Yusuf Belum Bisa Pastikan Sampai Kapan Objek Wisata Ditutup

Yusuf Belum Bisa Pastikan Sampai Kapan Objek Wisata Ditutup

KOTA TASIK - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan belum bisa memberikan kepastian sampai kapan objek wisata di kota tersebut ditutup. Karena keputusan untuk membuka kembali objek wisata tersebut menunggu hasil evaluasi dan rapat tim satgas Covid-19. Kendati diakuinya saat ini Kota Tasikmalaya telah turun statusnya dari zona merah ke oranye.  

"Sampai saat ini belum ada tempat wisata yang kita izinkan untuk kembali buka," ujar Yusuf kepada radartasik.com di Bale Kota, Senin (17/05/21) siang. 

Soal adanya tempat wisata yang hari Minggu kemarin sempat buka, yaitu Pasir Pataya di Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum, Yusuf mengaku lokasinya tidak terpantu satgas. "Itu yang kemarin masih buka, kemungkinannya karena tidak terpantau oleh Satgas. Tapi kan sudah ditutup," ucapnya. 

Kalau pun ada masyarakat yang merasa kecewa dengan penutukpan objek wisata Pasir Pataya , Yusuf menilai wajar.  "Penutupan itu kami lakukan demi keselamatan semua orang. Karena kita harus tetap antisipasi penyebaran Covid-19, termasuk di tempat-tempat wisata," tegasnya. 

Tak lupa Yusuf pun memohon maaf kepada masyarakat Kota Tasikmalaya jika selama masa liburan lembaran tahun ini tidak ada tempat wisata yang dibuka. "Kami atas nama pemerintah kota mohon maaf karena untuk sementara tempat-tempat wisata yang ada kami tutup. Dan saya harap masyarakat bisa memaklumi," harapnya. (rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: