Yusuf Sidak ASN, Hasilnya 2 Persen Pegawai Pemkot Tasik Tak Masuk Kerja

Yusuf Sidak ASN, Hasilnya 2 Persen Pegawai Pemkot Tasik Tak Masuk Kerja

KOTA TASIK - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf didampingi Sekertaris Daerah (Sekda), Ivan Dicsan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) hari pertama kerja ASN usai libur Lebaran, Senin (17/05/21) siang. 

Yusuf usai memimpin apel pagi perdana di Bale Kota langsung bergerak ke pusat perkantoran, di Jalan Djuanda. 

Yusuf dan tim langsung keliling ke Kantor Dinsos, Disdukcapil, Disperindag UMKM, Disdik dan Dinas Perpustakaan dan Arsip.

"Sidak ini untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur Idul Fitri. Hasilnya 98 persen ASN masuk kerja dan hanya 2 persen diantaranya tidak masuk kerja karena sakit," ujar Yusuf usai Sidak didampingi Ivan.

Terang dia, sidak itu juga selain memastikan tingkat kehadiran ASN setelah adanya adanya idul Fitri serta untuk bersilaturahmi dengan para ASN.

"Sebetulnya ini bukan sidak tapi silaturahmi. Karena halal bihalal ditiadakan saat ini, yang biasanya Pemerintah Kota Tasik melaksanakan itu," terangnya.

Karena, tegas Yusuf, saat ini tidak boleh ada halal bihalal, karena dimungkinkan adanya kerumunan.

"Ini sekalian saja melihat kondisinya teman-teman masuk kerja tidak, setelah lebaran ini," tegasnya.

Hasilnya, jelas dia, dari monitoring tersebut langung tercatat rata-rata di semua OPD masuk kerja. Bahkan bila dipersentasikan ada 98 persen masuk kerja.

"Yang tidak masuk alasan sakit, bahkan mereka saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: