Tempat Wisata di Kota Tasik Belum Dibuka, Begini Kata Yusuf..

Tempat Wisata di Kota Tasik Belum Dibuka, Begini Kata Yusuf..

KOTA TASIK - Setelah dinyakatan ditutup sejak sebelum Lebaran 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya sampai siang ini, Senin, (17/05/21) belum bisa memastikan tempat-tempat wisata kapan akan dibuka kembali.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf mengatakan, tempat wisata di Kota Tasik kapan akan dibuka kembali akan diputuskan tim Satgas usai pertemuan sore ini.

Karena sampai saat ini di Kota Tasikmalaya belum ada tempat wisata yang dibuka, meski zona pandemi Covid sudah masuk ke oranye. 

"Sampai saat ini belum ada yang kita izinkan buka untuk tempat wisata itu," ujarnya kepada radartasik.com di Bale Kota, Senin (17/05/21) siang.

Hanya saja, terang dia, Pemerintah merasa kecolongan dengan masih adanya obyek wisata yang buka kemarin, yakni Pasir Pataya di Kelurahan Ciakar Cibeureum. 

"Itu kemarin masih buka, mungkin karena tidak terpantau oleh Satgas. Tapi itu sudah ditutup untuk saat ini," terangnya.

Meski dimungkinkan masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata wisata Pasir Pataya kecewa, saat penutupan, tapi tidak menjadi masalah. 

"Karena penutupan itu demi keselamatan semua orang. Karena saat ini tetap harus diantisipasi penyebaran Covid-19, termasuk di tempat-tempat wisata," tegasnya.

"Hari ini akan kita bahas lagi, seperti apa pembukaan wisata di Kota Tasik ini," sambungnya.

Pihaknya, tukas dia, mewakili Pemkot Tasik memohon maaf kepada seluruh masyarakat liburan lembaran tahun ini tidak ada tempat wisata yang dibuka.

"Kami juga mohon maaf masih kami tutup, agar tidak adanya penyebaran Covid-19. Dan saya harap masyarakat memaklumi," tukasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: