Gebyarkan Sedekah, MTB Bagikan Ratusan Nasi Boks di Jalan Otista Kota Tasik

Gebyarkan Sedekah, MTB Bagikan Ratusan Nasi Boks di Jalan Otista Kota Tasik

KOTA TASIK - Memasuki masa penghujung Ramadan 1442 Hijriyah, komunitas ataupun kelompok di Kota Tasikmalaya terus-menerus melaksanakan gebyar sedekah.

Tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian untuk memupuk rasa empati, serta perwujudan dari kekompakan komunitas ataupun kelompok.

Seperti yang dilakukan komunitas Mari Tasik Bersatu (MTB). 


Dengan berbagi takjil, nasi boks sebanyak 400 bungkus dan makanan lainnya dibagikan di Jalan Otista, depan Alun-alun, Minggu (09/05/21) sore. 

Selain itu, MTB juga membagikan santunan beras sebanyak 60 kilogram untuk Yayasan Panti Asuhan Syubbanul Wathon, Kecamatan Tawang.

"Kegiatan Ramadan peduli ini mempererat jalinan tali silaturahmi dan sekaligus menumbuhkan jiwa sosial," ujar Ketua Harian MTB, Joni Rockman bersama Divisi Gowes MTB, Asep Budi (Asbud) kepada radartasik.com.


Kontribusi nyata terhadap sesama ini, terang dia, adalah hasil dari swadaya anggota MTB yang dikumpulkan dalam kurun waktu 2 minggu.

"Kita rutin lakukan ini kalau saat Ramadan setiap tahunnya. Di hari biasa juga kita rutin melakukan aksi sosial lainnya," terang Joni Rockman yang memiliki nama lengkap Joni Candra Wijaya.


Dia menambahkan, MTB ini anggotanya berawal dari para pemusik yang rutin tampil di cafe-cafe dan tak sengaja membentuk komunitas ini secara spontan.

"Intinya kita bentuk komunitas ini silaturahmi walaupun dibuat spontanitas untuk bergerak sosial membantu masyarakat," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: