Terekam CCTV, Geng Motor Bawa Samurai & Parang Serang Cafe di Jalan Dewi Sartika Kota Tasik

Terekam CCTV, Geng Motor Bawa Samurai & Parang Serang Cafe di Jalan Dewi Sartika Kota Tasik

KOTA TASIK - Sebuah video rekaman CCTV berdurasi 0,25 detik mendadak viral di media sosial dan grup whatsapp warga Kota Tasikmalaya, Jumat (07/05/21) siang.

Dalam video itu, terekam dua orang diduga geng motor menyerang pengunjung cafe menggunakan samurai dan parang. Pelaku juga merusak fasilitas cafe serta menakuti pengunjung lain.

Aksi Kriminalitas ini terjadi di sebuah cafe di kawasan simpang Dewi Sartika, Kota Tasikmalaya, Rabu (05/05/21) sekira pukul 00.30 WIB.

Dalam video itu, seorang pelaku berulang kali menghunuskan samurai di bagian roling door cafe. Beberapa pengunjung terlihat panik dan lari ketakutan bersembunyi di balik bangku.

Bahkan aksi berandalan bermotor itu juga terekam kamera pengawas milik ATCS Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya, pelaku yang berjumlah orang datang mengunakan sepeda motor.

Yusril Isna, pemilik cafe mengatakan, awalnya pelaku naik motor lewat depan cafe membuat bising karena knalpotnya bukan standar.

"Kemudian putar balik lagi ke depan cafe, seperti mengontrol situasi. Lalu datang lagi membawa samurai sambil menyerang pengunjung cafe," ujarnya kepada wartawan.

"Kemudian langsung para pelaku mengayunkan samurai dan parang yang dibawanya sambil merusak fasilitas dan jok motor pengunjung," sambungnya.

Dia mengaku tidak mengenal pelaku dan tak mengetahui detail apakah anggota geng motor atau bukan. Kasus ini telah dilaporkan ke aparat Kepolisian.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiwan Adi Prihartono mengakui kasus ini sedang ditangani pihaknya.

"Ya lagi ditangani anggota kita kasusnya. Namun motif dan identitas pelaku masih dalam penyelidikan kepolisian," singkatnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: