Final Liga Eropa: MU Tahu Kekuatan Villarreal

Final Liga Eropa: MU Tahu Kekuatan Villarreal

OLIMPICO — AS Roma berhasil menekuk tamunya, Manchester United dengan skor tipis 3-2 pada leg kedua seminal final Liga Eropa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (07/05/2021) dini hari tadi WIB.

Kendati mampu membalas kekalahan di kandang sendiri, Giallorossi gagal melaju ke final Europa League. Pasalnya, pada leg pertama di Old Trafford, anak asuhan Paulo Fonseca digasak tim Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 6-2.

Di final nanti, Manchester United akan berjumpa Villarreal. Karena, tim asal Spanyol ini mampu menahan imbang tuan rumah, Arsenal, pada leg kedua di Emirates Stadium dini hari tadi WIB. Pada leg pertama Villarreal mampu menekuk Arsenal dengan skor 2-1 di Estadio de la Ceramica.

Dikutip dari laman resmi Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat senang bahwa timnya telah mencapai final Liga Eropa, meski kalah dalam ”pertandingan aneh” melawan Roma di Stadion Olimpico.

”Rasanya tentu saja menyenangkan. Kami memainkan satu babak yang sangat, sangat bagus di Old Trafford yang telah membawa kami lolos,” kata mantan striker MU ini.

”Senang rasanya berada di final. Kita pasti akan melupakan leg kedua di sini (Olimpico, Red) saat kita berada di Gdansk,” ungkap dia.

Solskjaer pun tidak akan meremehkan lawannya di babak final nanti. ”(Mereka, Red) telah mengalahkan tim Arsenal yang tidak pernah mudah dan tim mana pun yang mencapai final adalah tim yang bagus,” kata dia.

”Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami menantikannya. Inilah yang selalu kami inginkan, memainkan pertandingan final, pertandingan terakhir musim ini, peluang untuk memenangkan trofi,” ungkap dia.

Dia mengaku sudah menganalisa kekuatan Villarreal. “Tentu saja kami telah sedikit mengamati mereka sekarang. Kami tahu sedikit tentang mereka, tapi kami siap untuk final,” kata dia. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: