Nekat Mudik, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Kota Banjar

Nekat Mudik, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Kota Banjar

BANJAR - Operasi penyekatan pelarangan mudik tahun 2021 mulai dilakukan, Kamis (06/05/21) tepat pukul 00.00 di jalur perbatasan Jabar-Jateng, di Cijolang Kota Banjar. 

Petugas gabungan pun berhasil memutar balik seratusan kendaraan pemudik yang nekat mudik. 

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH mengatakan, sejak Kamis dini hari sampai saat ini sudah ada ratusan kendaran roda dua dan rodaempat yang melintas masuk ke Kota Banjar. 

"Petugas menghentikan kendaraan pemudik yang nekat mudik. Sejauh ini sudah ada seratusan lebih kendaraan yang kita diputar balik," kata dia kepada radartasik.com. 

Kendaraan yang diperiksa, kata dia, sebanyak 286 unit. Dan 109 unit kendaraan yang diputar balik sekaligus dipasang stiker OKL dan 132 lanjut perjalanan. 

"Terkecuali dalam keadaan sakit, kedukaan, perjalanan dinas atau bekerja. Yang dibuktikan dengan keterangan dari atasan, kepala desa atau kelurahan dengan tanda tangan cap basah sebagai syarat melanjutkan perjalanan," paparnya.

"Bukan berarti mereka mudik, tapi kan itu sesuai pengecualian. Pemudik yang nekat melakukan perjalanan tetap akan diputar balik, meski membawa surat keterangan bebas Covid-19," tegasnya. 

Sebagai langkah antisipasi menghadapi pemudik yang nekat melakukan perjalanan. Telah disiapkan dua posko penyekatan larangan mudik. 

Pertama di Posko perbatasan Jabar-Jateng Cijolang dan kedua Posko Tanjungsukur jalan Raya Banjar-Pangandaran jalur selatan. 

Disetiap posko akan ada 95 personel gabungan yang bertugas. 

Dan seluruh posko akan beroperasi selama 24 jam, dan dilakukan secara bergantian atau shift. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: