Liga Korea: Asnawi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik

Liga Korea: Asnawi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik

JAKARTA — Kabar baik datang dari Korea Selatan. Pemain muda Indonesia Asnawi Mangkualam berhasil menjadi pemain terbaik K-League Challenge periode bulan April 2021.

”The power of netizen Indonesia. Terimakasih banyak yah,” tulis Asnawi di akun Instagram pribadinya pada Senin (03/05/2021), menanggapi pencapaian tersebut.

Postingan itu langsung dibanjiri komentar para netizen Indonesia. Mayoritas langsung memberikan selamat kepada Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu dinilai layak untuk menjadi yang terbaik di bulan April.

”Permainannya memang bagus. Layak menjadi pemain terbaik bulanan. Bukan karena polling dari netizen saja. Terus berjuang Asnawi,” tulis akun @voetbal.indo memberikan komentar.

Pemain binaan PSM Makasar itu memang bermain cukup baik saat pekan ke-8. Asnawi menyumbang sebuah assist saat Ansan Greeners menang 1-0 melawan Daejeon Citizen.

Dalam laga itu Asnawi bermain selama 90 menit dan kerap merepotkan pertahanan dari Daejeon Citizen. Tusukannya di sisi kanan Ansan Greeners akhirnya berbuah manis pada menit ke-81, setelah umpan manisnya berbuah gol.

Penampilan Asnawi bersama klub kasta kedua di liga Korsel itu memang terus mengalami kemajuan. Perlahan pelatih Kim Gil-sik mulai memberikannya kepercayaan untuk menjadi starting eleven.

Pada laga terakhir saat Ansan Greneers menghadapi Seoul E-land, Asnawi juga dipercaya sebagai pemain inti. Sayang masalah cedera pada hamstring membuatnya ditarik keluar pada menit ke-57. (vyt/Fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: