Lebaran, Gas 3 Kg di Kota Banjar Dijamin Aman

Lebaran, Gas 3 Kg di Kota Banjar Dijamin Aman

BANJAR — Sales Branch Manager IV Bandung Aditya Herdy memastikan pasokan gas elpiji bersubsidi (LPG) 3 kilogram (kg) untuk wilayah Kota Banjar aman hingga lebaran. Menurut dia, sejak 6 dan 18 Mei 2021, ada penambahan pasokan elpiji.


Dia menyebut apabila dikalkulasi, ada tambahan 10 persen dari jumlah 7.500 tabung per harinya ke Kota Banjar. “Jadi dipastikan untuk pasokan gas elpiji bersubsidi sendiri akan aman untuk ketersediannya selama Ramadan bahkan hingga Idul Fitri,” kata Aditya, Minggu (2/5/2021).

Ia mengatakan pasokan tambahan penting dilakukan untuk menjamin ketersediaan gas di masyarakat prasejahtera. Terlebih saat Ramadan dan jelang lebaran, biasanya terjadi peningkatan penggunaan atau pemakaian gas melon tersebut.

Baca juga : Emak-Emak Muda Warga Kota Banjar Tertipu Arisan Paket Lebaran, Lapor Polisi

Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Priangan Timur Priangan Timur H Sigit Wahyu Nandika mengatakan pasokan LPG selama Ramadan aman jika suplai dari pertaminanya lancar.

“Suplai ketersediaan sudah menjadi rutinitas setiap hari. Kemudian ada tambahan pasokan lagi menjelang lebaran. Kebutuhan masyarakat memang meningkat saat situasi seperti ini. Kemudian untuk kondisi di lapangan juga, saat ini tidak ada kelangkaan pasokan atau ketersediaan gas elpiji,” ucapnya.

Salah satu pengecer gas elpiji bersubsidi 3 kg Dede mengatakan kebutuhan gas rumah tangga, khususnya yang bersubsidi memang mengalami peningkatan sejak awal Ramadan.

“Mudah-mudahan ketersediaan gas dari agen dan pangkalan juga selalu ada, sehingga bisa menjamin kebutuhan gas yang meningkat saat Ramadan seperti ini, kita berharap tidak ada kelangkaan gas utamanya sampai lebaran,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: