May Day di Kota Banjar Diisi Diskusi Bangun Bersama Ciptakan Sinergitas

May Day di Kota Banjar Diisi Diskusi Bangun Bersama Ciptakan Sinergitas

BANJAR - Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal May Day, 1 Mei, di Kota Banjar diisi dengan diskusi bersama, di aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sabtu sore (01/05/21) dengan tema Build Together. 

Kepala Disnaker Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar MSi mengatakan, peringatan may day di Kota Banjar hanya diisi dengan diskusi bersama Wakil Wali kota Banjar H Nana Suryana, perwakilan perusahaan, buruh dan serikat pekerja, serta buruh. 

"Kita menginginkan adanya sinergitas antara pekerja dan pengusaha juga pemerintah. Bagaimana bersama membangun atau menciptakan iklim yang kondusif dalam ketenagakerjaan," kata dia kepada Radar. 

Peringatan may day kali ini, kata asep, dirasa berbeda dibandingkan dengan sebelumnya, karena masih dimasa pandemi. 

Sehingga diharapkan kepada para buruh agar bisa menjaga diri supaya tidak terpapar virus corona. 

Diakuinya, iklim yang kondusif dalam ketenagakerjaan di Kota Banjar khususnya, bisa tercapai. 

Maka, perlu adanya sinergitas bersama, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud. 

"Mari sama-sama menciptakan iklim yang kondusif di Kota Banjar agar investasi bisa masuk. Sehingga merasa nyaman, karena akan berdampak terhadap adanya lowongan pekerjaan dan juga kesejahteraan pekerja," tuturnya. 

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Banjar, Yogi Indrijadi menambahkan, semua pekerja yang bekerja dibalik meja kantor, pabrik, supir, proyek pembangunan, bengkel, buruh di pasar dan lainnya semuanya adalah sama.

"Kita adalah pekerja. Kita adalah buruh yang melayani kebutuhan orang lain diluaran sana," katanya. 

Dirinya berharap, pekerja atau buruh kedepannya lebih sejahtera lagi. Bersama membangun kota Banjar lebih baik dan maju lagi. 

(Anto Sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: