Perbasi Kota Tasik Berbagi 500 Bungkus Takjil dan 500 Nasi Kotak

Perbasi Kota Tasik Berbagi 500 Bungkus Takjil dan 500 Nasi Kotak

KOTA TASIK - Para atlet putera dan puteri Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tasikmalaya, yang akan berlaga di babak kualifikasi (BK) Porda Jabar 2022, Jumat (30/04/21) sore melakulan aksi sosial.

Aksi sosial ini mereka lakukan dalam rangka saling berbagi bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa. 

Jumat sore di Taman Kota, Area Batu Andesit, atlet putra dan putri ini membagikan makanan.

Warga sekitar Masjid Agung dan Taman Kota yang tengah melaksanakan puasa serta para kaum duafa langsung menyerbu mereka. 

Berbagai menu takjil serta makanan (nasi kotak) untuk berbuka puasa mereka bagikan.

Tak hanya para atlet, pelatih serta Ketua Perbasi Kota Tasik, Dedi Mulyana pun turun langsung melakukab aksi sosial tersebut. 

Tak ayal, Aksi mereka mendapat sambutan hangat dari kaum duafa. "Alhamdulillah, terima kasih pak. Semoga lancar rezeki bapak dan ade-ade lainnya. Sekali lagi terima kasih, saya dan anak saya ada makanan untuk berbuka puasa," cetus Odah Saidah (56), salah seorang duafa yang antusias menerima bantuan itu.

Ketua Perbasi Kota Tasik, Dedi Mulyana menuturkan, aksi sosial ini adalah inisiatif dari pengurus Perbasi serta khususnya para atlet BK Porda 2022 Kota Tasik U-18 tim putra dan putri.


"Jadi untuk mengisi kekosongan pemusatan latihan di saat puasa ini, para atlet dan tim pelatih inisiatif melakukan aksi sosial soillidaritas ini," tuturnya kepada radartasik.com.

Terang Dedi, kegiatan ini akan diselenggerakan secara beberapa tahap dan tak hanya berbagi takjil serta nasi kotak saja. Tetapi, juga akan dilakukan santunan kepada anak-anak yatim piatu serta ke panti asuhan.

"Sore ini kita tak banyak membagikan makanan. Ya paket nasi 500 dus dan menu takjil seperti kolak 500 bungkus. Lalu ada juga sumbangan lainnya dari para sponsor," terangnya.

Dedi menambahkan, khususnya untuk persiapan Porda pihaknya meminta dukungan dari masyarakat karena babak kualifikasi rencananya akan dihelat di Kota Tasik.

"Sekitar akhir Juli-awal Agustus. Tapi kami juga menunggu hasil verifikasi dari Pengda Perbasi Provinsi Jabar, apakah layak atau tidak GOR kita digunakan sebagai lokasi babak kualifikasi," tambahnya.

Dedi berharap tim putra dan putri basket Kota Tasik bisa lolos dari babak kualifikasi dan tampil di Porda Jabar 2022. Walaupun pihaknya hanya menargetkan lolos ke Porda serta tak kandas di babak awal. (rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: