PGRI Kota Banjar Peringati Nuzulul Qur'an Secara Daring

PGRI Kota Banjar Peringati Nuzulul Qur'an Secara Daring

BANJAR - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjar menggelar peringatan Nuzulul Qur'an secara daring bersama seluruh anggota di tingkat kota, kecamatan hingga ranting, Rabu (28/4/2021).


Ketua PGRI Kota Banjar Dadang Darulkutni mengatakan, acara digelar secara daring karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Banyak rangkaian yang kita gelar dalam kegiatan ini, salah satunya peringatan Nuzulul Qur'an. Kemudian ada bakti sosial berupa pembagian takjil gratis sebanyak 2.021 paket. Rangkaian lainnya yakni audisi Da'i cilik dan lainnya,” kata Dadang Darulqutni, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an tidak hanya seremonial, namun harus menjadi muhasabah karena ada titah Ilahi yang harus dilaksanakan umat muslim.

“Turunnya Al-Qur'an pada 17 Ramadan, kita memaknainya harus dengan tekad dan upaya untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT dengan menaati perintah dan menjauhi larangannya,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Lukmanulhakim melalui Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Oom Supriatna mengatakan, segala aktivitas akan menjadi amal ibadah asal tiga syarat terpenuhi yakni niat yang benar, tata cara yang benar dan dilaksanakan karena Allah.

“Kegiatan ini sangat baik sekali. Bulan Ramadan ini harus menjadi latihan supaya kita lebih bertakwa. Bulan Ramadan ini harus menjadi motivasi untuk meningkatkan ibadah karena pahalanya akan ditingkatkan,” katanya.

Salah satu bakti sosial yang terpantau di SD Negeri 1 Banjar, guru kelas yang tergabung dalam organisasi PGRI membagikan setidaknya 100 paket takjil kepada kaum duafa di depan sekolah.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Kota Banjar secara serentak. Kegiatannya memberikan takjil gratis kepada kaum duafa dan orang-orang yang membutuhkan yang melintas di depan sekolah,” kata anggota PGRI Cabang Kecamatan Banjar Hinda Klara. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: