Berburu Sembako Murah di Pasar Rakyat Kota Banjar

Berburu Sembako Murah di Pasar Rakyat Kota Banjar

BANJAR - Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Rakyat di halaman parkir Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar Kota Banjar, Rabu (21/4/2021).


Dalam tinjauannya, Wali Kota memastikan kegiatan berjalan aman sesuai protokol kesehatan Covid-19. Agar tidak terjadi kerumunan yang nanti menimbulkan penularan virus corona.

”Alhamdulillah dengan adanya Operasi Pasar Rakyat ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama bulan suci Ramadan dengan harga di bawah pasaran,” katanya.

Kepala DKUKMP Kota Banjar Edi Herdianto SSos mengatakan, hari pertama Operasi Pasar Rakyat dilaksanakan di Kelurahan Situbatu dan terdapat dua titik atau lokasi berbeda.

”Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi. Kenapa kita memilih pertama di Situbatu? Karena warga di sini paling jauh ke pasar sehingga sangat antusias,” jelasnya.

Harga sembako yang dijual di Operasi Pasar Rakyat ini di bawah pasaran dan perbedaan harganya lebih dari Rp 1.000. Sehingga masyarakat bisa menghemat.

Diakuinya, untuk Operasi Pasar Rakyat ini diadakan di delapan titik desa dan kelurahan di Kota Banjar yang jauh dari pasar di waktu yang berbeda. ”Dengan harapan masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan dengan harga di bawah pasaran,” katanya.

Kepala DKPPP Kota Banjar Aswin SP menambahkan, pihaknya pun ikut andil dalam Operasi Pasar Rakyat ini dengan menyediakan beras segar yang baru digiling jenis medium seberat 1,2 ton.

”Harga perkilonya Rp 8.500, dan ini dalam kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp 42.500. Selain beras ada juga telor dengan harga Rp 23 ribu perkilonya,” tandasnya.

Salah satu warga, Rusmiati mengaku terbantu dengan adanya Operasi Pasar Rakyat. Terlebih saat ini masih pandemi Covid-19, harga-harga serba mahal dan naik. ”Alhamdulillah sangat terbantu, meski cuma sehari, tapi di sini belinya tidak dibatasi. Sesuai kemampuan masing-masing,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: