Puluhan PJU Segera Diapasang di Kota Banjar, Ini Titik-Titiknya..

Puluhan PJU Segera Diapasang di Kota Banjar, Ini Titik-Titiknya..

BANJAR — Sekitar 36 lampu penerangan jalan umum (PJU) akan dipasang di beberapa titik jalan umum tahun ini. Selain PJU, lampu penerangan jalan lingkungan (PJL) akan dipasang.


“Ruas Jalan Banjar Langen Sampih akan dipasang sekitar 18 PJU, kemudian di Binangun 9 PJU dan di jalur Banjar Pangandaran 9 PJU,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Banjar Tomy Subagja melalui Kepala UPT Ketenagalistrikan Asep Bunyamin, Rabu (14/4/2021).


Kemudian untuk lampu penerangan jalan lingkungan yang akan dipasang di antaranya di Desa Rejasari 21 PJL, Desa Waringinsari 21 PJL dan 21 PJL lagi tersebar di Kecamatan Langensari serta di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja 21 PJL.

“Kita targetkan akhir Ramadan ini pemasangan selesai. Mudah-mudahan tidak ada kendala saat teknis pemasangannya, sehingga diharapkan pada pertengahan bulan Ramdan juga bisa selesai,” kata dia.

Selain pemasangan lampu PJU dan PJL, kata dia, ada pemasangan listrik desa (lisdes) sebanyak untuk 110 kepala keluarga di wilayah Pataruman dan Langensari.

“KWH listrik desa ini gratis untuk masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jaringan listrik di rumahnya. Rata-rata untuk kapasitas dayanya sekitar 900 volt ampere,” ucapnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: