Warga Kota Banjar Diminta Waspada Bencana Hujan Angin

Warga Kota Banjar Diminta Waspada Bencana Hujan Angin

BANJAR— Masyarakat diimbau selalu waspada bencana alam yang kapan saja bisa terjadi. Terlebih, Sabtu (10/4/2021) sore wilayah Banjar dan sekitarnya tertimpa bencana pohon tumbang.

Kepala pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi SIP mengatakan hujan deras disertai angin kencang masih terjadi, sehingga terjadi bencana pohon tumbang di beberapa titik berbeda. ”Pertama di jalan Didi Kartasasmita depan Terminal Banjar pohon jenis angsana tumbang menimpa mobil angkutan umum hingga bagian depan rusak parah,” kata dia kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

Kedua, pohon jenis angsana di Jalan Siliwangi tumbang sehingga menutup akses jalan dari dua jalur. Baik dari arah kota Banjar menuju Jawa Tengah atau sebaliknya sempat terhenti.

Ketiga, pohon rambutan tumbang menimpa pagar rumah warga di Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar. Dan keempat pohon jenis glodogan tumbang dibawah tugu selamat datang Kota Banjar Jalan Brigjen M Isa Cipadung, Purwaharja. ”Cuaca saat ini tidak menentu, maka dari itu masyarakat kita imbau selalu waspada dan hati-hati karena bencana kapan saja bisa terjadi,” katanya.

Menurut dia, kondisi cuaca yang tidak menentu. Diprediksi musim hujan masih berlangsung meski mulai dari intensitas ringan hingga sedang.

“Hujan kemarin (Sabtu, Red) sebenarnya intensitas ringan. Hanya saja disertai angin kencang sehingga terjadi bencana. Kita sarankan agar pohon yang rawan tumbang untuk dipangkas,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: