Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Banjar Bertambah 1 Orang

Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Banjar Bertambah 1 Orang

BANJAR — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar meninggal dunia bertambah satu orang. Pasien meninggal sekitar pukul 06.30 Minggu (11/4/2021) saat menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.


Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Rusyono SKM, MM mengatakan almarhum (pasien) berusia 85 tahun meninggal dunia akibat positif Covid-19. “Almarhum mengeluhkan nyeri badan selama satu minggu, batuk, sesak napas dan lemas. Sebelum dinyatakan meninggal dunia tadi pagi (kemarin, Red),” kata dia kepada wartawan.

Dia menjelaskan, almarhum dirujuk ke RSUD Kota Banjar Senin (5/4/2021) dan masuk ke ruang isolasi 3 Selasa (6/4/2021) untuk menjalani isolasi dan perawatan disana. “Pemulasaran jenazah dan pemakaman sesuai protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Jenazah almarhum dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan BanA­jarkolot Kelurahan Banjar seA­suai prokes Covid-19. ”Ya berA­tamA­bah satu (pasien meninggal, Red) hari ini (kemarin), sehingga total naik menjadi 29 orang dari yang sebelumnya 28 orang yang meA­ninggal dunia akibat Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat Kota Banjar diimbau agar disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: