Hubungan Solskjaer dengan De Gea Dikabarkan Memburuk

Hubungan Solskjaer dengan De Gea Dikabarkan Memburuk

JAKARTA — David de Gea tidak diturunkan ketika Manchester United menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Mengapa? Ternyata, penjaga gawang nomor wahid Red Devil ini dikabarkan tengah memiliki hubungan yang buruk dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Hal ini dikarenakan dalam beberapa laga terakhir, sang juru taktik memasang Dean Henderson sebagai kiper utama. Dean Henderson menjadi kiper utama MU dalam empat laga berturut-turut. Terakhir saat melawan Brighton.

Sedangkan David de Gea sudah tak tampil selama empat laga terakhir, juga sedang disibukkan dengan kelahiran putri pertamanya, Yanay.

Untuk itu, Solskjaer memberikan izin untuk De Gea pulang ke Spanyol demi alasan keluarga tersebut.

Manchester Evening News mengklaim keputusan Solskjaer memainkan Henderson itu mendapatkan tanggapan yang kurang baik dari De Gea. Bahkan, hubungan keduanya diberitakan tengah memburuk.

Bahkan, laporan tersebut menilai, ada indikasi Ole Gunnar Solskjar untuk menyingkirkan David de Gea pelan-pelan demi Dean Henderson.

Tampaknya, Solskjaer sudah memantapkan pilihannya untuk menjadikan Dean Henderson kiper utama MU. Ia menilai kiper mudanya itu tampil lebih baik daripada De Gea.

Ia juga menunjukkan performa yang konsisten saat De Gea absen menemani sang pasangan melahirkan.

Di sisi lain, sejumlah pemain diyakini mendukung Henderson jadi orang nomor satu di bawah mistar MU saat ini. Namun, Solskjaer tetap bersikeras mempertahankan De Gea sebagai kiper utama.

MU memang mulai terbiasa tanpa De Gea dalam beberapa pertandingan terakhir. Situasi ini tentu saja membuat kiper asal Spanyol tersebut kesal. Namun, Solskjaer berusaha menyembunyikan hubungan tak harmonis dengan De Gea.

Buntut dari perselisihan tersebut, beredar kabar bahwa De Gea kemungkinan besar akan hengkang dari Manchester United di musim panas nanti. Namun, sang kiper harus rela gajinya dipotong, karena ia saat ini memiliki gaji fantastis di MU. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: