Gol Mason Greenwood Selamatkan MU dari Kekalahan

Gol Mason Greenwood Selamatkan MU dari Kekalahan

JAKARTA — Manchester United berhasil memetik poin penuh saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, MU sempat tertinggal oleh gol yang dicetak oleh Danny Welbeck di menit ke-13. MU bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol balasan melalui aksi Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Sejak babak pertama dimulai, Manchester United sudah menekan pertahanan Brighton. Hasilnya, pada menit ke-8, Mason Greenwood nyaris membawa MU unggul. Namun, tembakannya hanya membentur mistar gawang tim tamu.

Setan Merah mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mencuri gol lebih dulu. Namun, hasil berkata lain, pada menit ke-13 justru Brighton yang berhasil mencetak gol. Adalah Danny Welbeck, mantan pemain Manchester United, yang jadi aktornya.

Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer mencoba mengejar defisit satu gol lewat serangan bertubi-tubi. Namun, tak ada gol yang mampu diciptakan hingga babak pertama usai.

Manchester United baru mampu menyamakan skor lewat gol cantik Rashford di menit ke-62. Umpan terobosan dari Bruno Fernandes di kotak penalti dituntaskan Rashford dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh.

Greenwood kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan MU di menit ke-83. Penyerang asal Inggris itu sukses menyambut umpan Paul Pogba dengan sundulan di depan gawang.

Usai laga, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara untuk memberikan komentar terkait kemenangan tipis Manchester United atas Brighton.

Dia menilai kemenangan itu sebagai hasil yang cukup bagus mengingat para pemainnya baru saja tampil di laga internasional bersama negara masing-masing.

”Saya pikir kami memulai dengan baik tetapi ketika mereka mencetak gol, setelah itu kami tidak dapat menemukan ritme dan kami membutuhkan waktu hingga paruh pertama berakhir untuk bisa bangkit,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

”Pada babak kedua, kami menampilkan performa yang lebih bagus. Kami lebih banyak berlari dan menunjukkan pergerakan lebih baik,” sambung dia.

”Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka menempatkan lima pemain di lini belakang dan itu akan selalu menyulitkan tim mana pun. Tapi pada akhirnya kami berhasil menghancurkan mereka,” tutup Solskjaer.

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Red Devils kini mengemas 60 poin atau masih tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak. Sementara Brighton di posisi ke-16 dengan 32 poin. (der/fin)

Susunan pemain Manchester United vs Brighton

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Brighton (3-4-1-2): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Joel Veltman; Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Jakub Moder; Leandro Trossard; Neal Maupay, Danny Welbeck.
Pelatih: Graham Potter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: