Jalur Mudik Alternatif Mulai Diperbaiki, Bupati Ade Sugianto: Minggu Ini Targetnya Selesai

Jalur Mudik Alternatif Mulai Diperbaiki, Bupati Ade Sugianto: Minggu Ini Targetnya Selesai

Radartasik, TASIKMALAYAPemerintah Kabupaten Tasikmalaya mulai memperbaiki jalan dalam kota Singaparna. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif arus mudik Lebaran 2022.

Senin (25/4/2022), para pekerja mulai memperbaik jalur alternatif Kota Singaparna, seperti Jalan Dozer, Muktamar dan Jalan Setda Kabupaten Tasikmalaya. 

"Minggu ini tergetnya selesai, sehingga bisa dilalui oleh pemudik dan masyarakat," kata Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto di Gedung Bupati Senin (25/4/2022).

Menurut Ade Sugianto, perbaikan jalan alternatif tersebut rencananya dilakukan pemerintah secara bertahap. Meskipun sifatnya sementara.  

"Kita memperbaiki jalur alternatif secara bertahap meski sifatnya sementara," kata dia.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal menilai perbaikan jalan alternatif mudik Lebaran 2022 sebagai salah satu respons positif dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. 

"Apalagi (jalan-jalan) itu akan menjadi salah jalan alternatif untuk mengurai kemacetan bila terjadi di pusat kota," kata AKP Ryan Faisal.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan mengupayakan perbaikan jalan di daerah perkotaan, Singaparna dan sekitarnya, termasuk mengoordinasikan perbaikan lampu penerangan jalan umum di jalur mudik Tenjowaringin-Cikunir. 

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menyatakan, untuk infrastruktur jalan menjelang arus mudik Lebaran memang dirasa sudah perlu diperbaiki, maka pihaknya akan segera memperbaiki. 

"Seperti jalan di daerah Doser Singaparna, memang jalan menuju kantor kami, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya ada pemeliharaan walaupun tidak maksimal," kata Ade Sugianto di sela pemantauan kesiapan mudik Lebaran 2022, Jumat (22/4/2022). 

Sementara untuk jalur utama mudik Lebaran 2022, seperti jalur Tenjowaringin-Cikunir, merupakan jalan Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, Bupati Ade Sugianto akan mengoordinasikan perbaikan lampu PJU di Jalan Tenjowaringin hingga Cikunir. 

"Nanti kita akan koordinasikan dan berkirim surat agar ini PJU dapat diperhatikan," ujar orang nomor satu di Pemkab Tasikmalaya ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: