Asah Ilmu Pengetahuan Siswa Lewat Semarak Ramadhan

Asah Ilmu Pengetahuan Siswa Lewat Semarak Ramadhan

Radartasik, KOTA TASIK - Sekolah Dasar Islam An-Nahl di Kampung Labuhan Bulan Kelurahan/Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, menggelar acara puncak Semarak Ramadhan, Jumat (22/4/2022). 

Mengambil tema Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan, siswa dari kelas I sampai IV SD mengikuti berbagai kegiatan dan lomba. Seperti cerdas cermat, penampilan kreasi bebas dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kepala Sekolah Dasar Islam Andi Nurfalah MPdI, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dukungan semua pihak, baik komite maupun orang tua siswa. 

Andi berharap, para siswa bisa merasakan bulan Ramdhan dengan penuh makna, sehingga menjadi bekal dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mudah-mudahan menjadi bekal mereka dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Andi kepada radartasik.com di SD Islam An-Nahl, Jumat (22/4/2022).

Pihak sekolah menargetkan, Semarak Ramadhan bisa dilaksanakan tiap tahun. Apalagi kegiatan tersebut merupakan kali keduanya. "Kegiatan ini akan terus kami laksanakan setiap tahun, dengan ruang yang lebih luas, karena saat ini kami juga terus melakukan pembangunan sebagai sarana pendidikan," kata dia.

Sementara , Ketua Pelaksana Semarak Ramadhan SD Islam An-Nahl, Alwan Shoffan Nursidiq mejelaskan, acara tersebut merupakan acara puncak Semarak Ramadhan yang dilaksnakan sejak tanggal 20-22 April. 

Kegiatan ini tentu saja mengasah ilmu pengetahuan siswa, agar kelak menjadi bekal dalam kehidupan sehari-hari. "Siswa-siswa ini akan menjadi generasi penerus yang diharapkan lebih baik kedepannya," kata Alwan.

Tidak hanya mengasah kemampuan siswa, SD Islam An-Nahl juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarkat sekitar lingkungan sekolah. 

"Untuk baksos kita bekerja sama dengan Pusat Zakat Umat Kecamatan Mangkubumi. Kami juga menggelar buka bersama dengan siswa serta orang tua siswa," katanya. 

Alwan berharap, dengan kegiatan tersebut bisa meningkatkan pengetahuan siswa dan siswi di SD Islam An-Nahl dan juga bisa lebih meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah dan orang tua siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: