Lima Pemain Top Sepakbola Belum Pernah Bela Timnas

Lima Pemain Top Sepakbola Belum Pernah Bela Timnas

JAKARTA — Bermain untuk tim nasional menjadi cita-cita bagi para pesepak bola di dunia. Namun tidak semua pemain top pernah membela timnas negara mereka, persaingan di level internasional memang sangat ketat.
Ada lima pesepak bola top yang belum pernah bermain di timnas, berikut daftarnya:
 
- Jules Kounde. Timnas Prancis memiliki banyak stok bek tengah hebat, mulai dari Raphael Varane, Samuel Umtiti hingga Kurt Zouma. Kondisi ini membuat Kounde sulit untuk menembus skuat tim ayam jago.
 
- Aymeric Laporte. Bek Manchester City ini juga memiliki nasib yang sama seperti Kounde. Meski sudah berusia 26 tahun, bek tengah asal Prancis ini masih belum bisa menembus timnas.
 
- Diego Carlos. Bek tengah Sevilla ini belum sekalipun dipanggil ke timnas Brasil, dirinya memang baru bersinar di tahun 2019. Pemain 186 sentimeter ini harus bersaing dengan Marquinhos dan Thiago Silva.
 
- Aaron Wan Bissaka. Dirinya masih kalah bersaing dengan Kyle Walker dan Kieran Trippier di timnas Inggris. Sejauh ini Gareth Southgate masih belum melirik bek kanan dari Manchester United tersebut.
 
- Florian Wirtz. Tidak mengherankan kalau wonder kid Leverkusen ini belum menembus skuad Jerman. Usianya masih 17 tahun, prestasinya juga baru bersinar pada musim ini meski harga jualnya sudah mencapai 45 juta Euro.
 
Dari kelima pemain tersebut, mereka memang bagus di klubnya masing-masing namun sayang posisinya di timnas harus bersaing ketat. Sehingga, mereka belum mendapatkan kesempatan mendapatkan internasional cap. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: