Presiden Barcelona Ngaku Mampu Bayar Haaland

Presiden Barcelona Ngaku Mampu Bayar Haaland

JAKARTA — Barcelona saat ini disebut dalam kondisi krisis finansial lantaran minim pemasukan sejak pandemi Covid-19. Namun, Presiden Barcelona Joan Laporta tetap berusaha memenuhi janjinya untuk mendatangkan Erling Haaland.

Dalam laporan Marca, Laporta menegaskan punya kemampuan untuk membayar harga tinggi Haaland yang diprediksi mencapai 180 juta euro.

Meski mengaku punya kemampuan finansial, jalan Barcelona untuk mendatangkan Haaland tidak akan berlangsung mulus. Klub besar lain seperti Real Madrid Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Manchester City juga berminat untuk mendapatkan Haaland.

Perburuan Haaland sudah dimulai saat ini meski bursa transfer baru resmi dibuka beberapa bulan lagi. Tim-tim besar berusaha untuk lebih dulu mendapatkan kesepakatan dengan Mino Raiola selaku agen Haaland.

Dengan kepiawaian Raiola sebagai agen, pihak Haaland tentu tidak akan langsung melakukan negosiasi satu arah pada satu klub saja.

Mereka kemungkinan besar bakal menunggu dan mengumpulkan tawaran-tawaran dari semua klub yang berminat pada Haaland dan mencari kemungkinan terbaik.

Destinasi Raiola selanjutnya dipastikan adalah Inggris. Dengan ditemani Alf-Inge lagi, dia bakal terbang setelah beristirahat sejenak dari pertemuan mereka dengan perwakilan Barcelona dan Real Madrid.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, sengaja mendatangi langsung klub-klub yang tertarik dengan Haaland untuk menilai klub yang pantas dibeli oleh pemain berusia 20 tahun tersebut.

Pihak Dortmund pun rela melepaskan Haaland andai ada tim yang berani membayar mereka semurah-murahnya 150 juta Euro atau sekira Rp 2,5 triliun. Harganya yang sangat tinggi, namun pas untuk talenta luar biasa yang dimiliki Haaland.

”Mino Raiola tengah melakukan pertemuan dengan Real Madrid setelah bertemu dengan Barcelona. Rencana untuk Haaland sangat jelas, mereka akan berbicara dengan lima tim papan atas yang tertarik kepadanya,” ungkap Fabrizio Romano dikutip dari akun twitter-nya, Jumat (02/04/2021).

”Mereka akan berbicara mengenai proyek ke depan, proposal yang ditawarkan, barulah memutuskan masa depannya. Itu akan menjadi sebuah perjalanan yang sangat panjang,” tegas dia.

”Sementara dari sisi Dortmund, mereka takkan melepas (Haaland) kurang dari 150 juta Eeuro (Rp 2,5 triliun),” pungkas Fabrizio. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: