Objek Wisata & Fasilitas Publik di Kota Tasik Jadi Sasaran Patroli Polisi, Kenapa?

Objek Wisata & Fasilitas Publik di Kota Tasik Jadi Sasaran Patroli Polisi, Kenapa?

KOTA TASIK - Libur panjang dalam rangka hari raya Paskah biasanya dimanfaatkan banyak wisatawan lokal berlibur ke sejumlah tempat wisata di Kota Tasikmalaya. 

Maka, aparat keamanan di Kota Tasik pun melakukan langlah intensif melakukan pengawasan di sejumlah objek wisata, maupun fasilitas publik lainnya.

Hal itu seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Polsek Indihiang, Polres Tasikmaya Kota, Jumat (02/04/21) siang. 

Mereka sejak pagi melakukan patroli dan pengamanan sejumlah  objek wisata yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Indihiang, Kompol H Didik Rohim Hadi menyampaikan, kegiatan patroli dan pengamanan kesiapan sejumlah tempat wisata ini bertujuan untuk antisipasi kerumunan warga.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tasik dan mengantisipasi kerumunan warga yang akan melaksanakan liburan ketempat wisata," paparnya kepada wartawan.

“Dalam kegiatan patroli dan pengamanan ini petugas memberi himbauan kepada pihak pengelola terkait penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19," sambungnya.

Terang dia, para pengelola pun wajib mengenakan masker pada saat melayani pengunjung, serta wajib menyampaikan imbauan kepada para pengunjung. Untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dalam patroli ini yang diawasi ketat pihaknya adalah obyek wisata Karangresik, Aboh, Water Boom dan sejumlah obyek wisata lainya.

Pihaknya melaksanakan patroli dan pengamanan ini dari hari Jumat (02/04/21) sampai dengan Minggu tanggal mendatang (04/04/21).

Selain itu petugas juga melakukan pengecekan saran potokol kesehatan seperti alat cuci tangan,pengukur suhu tubuh serta penyempototan disinfektan. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: