Naik Motor, Plt Wali Kota Tasik, Kapolres dan Dandim Pantau Pengamanan Gereja

Naik Motor, Plt Wali Kota Tasik, Kapolres dan Dandim Pantau Pengamanan Gereja

KOTA TASIK - Pengamanan Paskah di 14 gereja di wilayah Kota Tasikmalaya, Kamis (01/04/21) malam, benar-benar diawasi secara ketat. 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) keliling memantau pengamanan, menggunakan sepeda motor.

Kapolresta Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, Plt Wali Kota Tasik, Mohamad Yusuf, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ari Sutrisno, berserta jajaran lainnya berkeliling wilayah perkotaan pada pukul 19.30 WIB.

Rombongan Forkopimda ini memantau juga proses sterilisasi di gereja-gereja. 

Seperti informasi yang radartasik.com himpun, rombongan ini sempat memantau Gereja Hati Kudus Yesus di Jalan Sutisna Senjaya.

Usai berkeliling, rombongan langsung kumpul di Taman Kota melaksanakan Apel Pengamanan Gabungan. 

Apel ini diikuti aparat TNI-Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, Damkar dan lain sebagainya.

"Kamk bersama pak Kapolres dan Pak Dandim melakukan pemantauan pengamanan ini dalam rangka Paskah dan libur panjang," ujar Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf kepada radartasik.com.

Dia berharap saat Paskah dan libur panjang ini keamanan serta ketertiban di Kota Tasikmalaya dalam keadaan kondusif.

"Dan tadi juga dalam rakor telah dikoordinasikan secara dengan kesiapan maksimal. Karena kemarin ada kejadian-kejadian (aksi terduga teroris, Red). Maka kita tak berharap di Kota Tasik terjadi juga," terangnya.

Sehingga, tambah Yusuf, koordinasi pemerintah, Bamag, TNI dan Polri terus dilakukan. 

"Insya Allah kita juga kerahkan para Satgas di kecamatan dan kelurahan juga untuk mengantisipasi warga yang libur panjang berkunjung ke keluarganya di Kota Tasik," tambahnya.

Nantinya, jelas dia, akan diantispasi penyebaran Covid saat libur panjang oleh tim Satgas Kecamatan dan Kelurahan yang sudah dibentuk serta berjalan.

"Jadi mereka yang datang harus membawa surat sudah di swab. Sehingga jangan sampai nanti ada penyebaran Covid gara-gara ada libur panjang," jelasnya.

"Besok juga saya akan kumpulkan para camat dan lurah untuk mengantisipasi hal tersebut. Jadi disamping TNI dan Polri melakukan pengamanan," tukasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: