Mundur dari Persita, Hamka Manajeri Klub Bola Raffi Ahmad

Mundur dari Persita, Hamka Manajeri Klub Bola Raffi Ahmad

TANGERANG — Kapten Persita Tangerang Hamka Hamzah mengundurkan diri akhir tahun lalu. Kini Hamka dikabarkan berlabuh ke Rans Cilegon FC, klub sepakbola yang baru saja diakuisisi oleh artis tersohor Raffi Ahmad.

Di klub yang berlaga di Liga 2 itu, pemain senior yang pernah memperkuat bahkan menjabat kapten tim Arema FC ini didapuk sebagai manajer.

”Untuk saat ini, mungkin di malam ini, saya menjadi manajer. Nanti di preskon, pemain itu tergantung dari coach Bambang,” ujar Hamka, dalam konferensi pers, Rabu (31/03/2021) malam.

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad menjelaskan penunjukan Hamka sebagai manajer dimaksudkan untuk membuka kesempatan bagi atlet senior tidak hanya sebagai pemain tetapi di bidang manajerial.

Langkah tersebut juga diambil Raffi mengekor dari klub sepak bola Persija yang menjadikan pesepak bola senior Bambang Pamungkas sebagai manajer.

”Jadi, kalau menurut saya semakin banyak kesempatan yang kita bisa berikan kepada teman-teman atlet-atlet di manajerial sangat bagus karena jelas mereka tahu lapangan, mereka pernah turun, mereka tahu bagaimana seluk-beluknya," kata dia.

”Tetapi itu juga lewat chemistry juga, saya pribadi sudah percaya sama Hamka Hamzah,” tambah dia. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: