Review Yamaha Aerox Turbo, Saat Uji Coba Melaju di Tanjakan Ciwidey, Masih Enak?

Yamaha Aerox Turbo saat diuji coba di jalanan Rancabali Ciwidey yang menanjak dan berkelok.-Foto: Tangkapan layar Youtube-
Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah Aerox Turbo irit atau boros? Dari hasil uji coba, konsumsi BBM cukup efisien, terutama saat menggunakan mode berkendara “T” (Town).
BACA JUGA: Sukses Investasi Crypto Jangka Panjang untuk Pemula, Dijamin Cuan!
Mode ini menurunkan putaran mesin sekitar 1.000 RPM, sehingga bahan bakar lebih hemat tanpa mengorbankan tenaga.
Namun, jika menggunakan mode “S” (Sport), tenaga lebih agresif, tetapi dengan konsekuensi konsumsi BBM Aerox Turbo yang sedikit lebih tinggi.
Meski demikian, efisiensi bahan bakar tetap lebih baik dibandingkan beberapa skutik 150 cc lainnya yang belum menggunakan YECVT.
Kelebihan Aerox Turbo lainnya adalah sistem suspensinya yang lebih stabil.
Suspensi depan kini memiliki diameter lebih besar, mencapai 30 mm, memberikan kestabilan ekstra saat menikung di jalanan berkelok.
Rangka yang lebih rigid juga berkontribusi pada kenyamanan berkendara, terutama di jalan bergelombang atau berbatu.
Saat melaju di jalanan berliku Rancabali, handling motor ini terasa lebih presisi dibandingkan varian non Turbo.
Bahkan di kondisi hujan dan jalan licin, sistem pengereman ABS bekerja dengan optimal, memberikan rasa aman bagi pengendara.
BACA JUGA: Jangan Sampai Kehabisan! Berikut Jadwal Pemesanan Tiket KA Lebaran 2025
BACA JUGA: Penukaran Tiket Konser SEVENTEEN di Jakarta Berlangsung Kacau, Fans Tuntut Perbaikan
Berdasarkan hasil uji coba di lapangan, Yamaha Aerox Turbo menawarkan kombinasi performa, kenyamanan, dan efisiensi bahan bakar yang menarik.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: