Facebook Perbarui Desain dan Fiturnya, Dalam Upaya Menarik Kembali Pengguna Muda

Facebook Perbarui Desain dan Fiturnya, Dalam Upaya Menarik Kembali Pengguna Muda

Facebook Perbarui Desain Untuk Menarik Pengguna Muda / Freepik--

Fitur geser ini menampilkan posting terkait acara lokal, bisnis di sekitar, dan grup komunitas yang relevan.

Algoritma Facebook telah diperbarui untuk menampilkan konten yang lebih relevan dan menarik bagi pengguna, termasuk tips perjalanan, informasi grup olahraga, dan kegiatan lainnya yang sesuai dengan minat pengguna.

Selain fitur komunitas, tab Video juga mengalami perombakan besar.

Tab ini kini menawarkan pengalaman menonton yang lebih lengkap, di mana pengguna bisa mengakses video pendek (short-form), video panjang (long-form), hingga video live stream di satu tempat.

Semua video ini juga bisa ditonton dalam mode layar penuh (full screen), yang tentu saja memberi pengalaman lebih imersif bagi penonton.

Salah satu fitur video yang disorot adalah Facebook Reels, di mana video pendek semakin mendapat tempat di platform ini.

BACA JUGA:Mark Zuckerberg Bakal Bikin Instagram dan Facebook Makin Mirip TikTok, Keluarga Kadarshian Protes Tapi Dicueki

Berdasarkan data internal Facebook, 60 persen waktu yang dihabiskan oleh pengguna dewasa muda di platform ini digunakan untuk menonton video, dan lebih dari separuh waktu tersebut dihabiskan untuk menonton Reels setiap harinya.

Pembaruan ini sejalan dengan tren konsumsi konten video pendek yang semakin meningkat di kalangan anak muda.

Meningkatkan keterlibatan dengan komunitas lokal

Pembaruan ini juga mencakup peningkatan fitur komunitas lokal di Facebook.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menemukan grup yang berfokus pada komunitas lokal, baik itu untuk kegiatan sosial, perdagangan, atau sekadar berbagi informasi.

Melalui tab Local, pengguna dapat dengan mudah mencari barang gratis yang dijual oleh grup lokal, acara di sekitar mereka, dan rekomendasi tempat-tempat yang sedang ramai dikunjungi.

Bagi anak muda yang sering mencari hiburan lokal atau ingin terlibat dalam kegiatan komunitas, fitur ini akan sangat membantu.

Dengan semakin diperhatikannya aspek komunitas lokal, Meta berharap Facebook bisa menjadi platform yang mendukung koneksi dan interaksi yang lebih personal antar penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: