Atlet Kabupaten Tasikmalaya Raih Emas dan Perunggu di Paralimpiade Paris 2024

Atlet Kabupaten Tasikmalaya Raih Emas dan Perunggu di Paralimpiade Paris 2024

Tiga atlet Paralimpiade Paris mendapat sambutan hangat dari warga Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 17 September 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Prestasi gemilang diraih oleh tiga atlet asal Kabupaten Tasikmalaya di ajang Paralimpiade Paris 2024. 

Mereka berhasil membawa pulang medali emas dan perunggu, membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berprestasi di level dunia.

Hikmat Ramdani, salah satu atlet yang turut berlaga, berhasil meraih medali emas di kategori bulutangkis Mixed Doubles SL3-SU5, berpasangan dengan Leani Ratri Oktila. 

Prestasi ini menjadi kebanggaan besar bagi Kabupaten Tasikmalaya dan Indonesia.

BACA JUGA:Mayat Dalam Karung Ditemukan di Sungai Cipinaha: Korban Sempat Berangkat ke Pasar Cikurubuk

Selain Hikmat, Dheva Anrimusthi juga menyumbangkan medali perunggu di kategori Men’s Singles SU5. 

Di kategori lain, Rina Malina turut mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya dengan perolehan medali perunggu di kategori Mixed Doubles SH6.

Kepulangan ketiga atlet tersebut disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. 

Mulai dari pelajar hingga orang dewasa berjejer di sepanjang jalan untuk menyambut mereka, dari Alun-alun Manonjaya hingga Kantor Bupati Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Pemkab Ciamis Didesak Lunasi Utang, BPK Minta Efisiensi

Arak-arakan pun dilakukan untuk merayakan prestasi mereka, dan sesampainya di Kantor Bupati, para atlet disambut langsung oleh pejabat setempat.

Asda III Setda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Gunadi, mengungkapkan rasa bangga dan haru atas pencapaian para atlet tersebut di ajang internasional. 

"Penyambutan ini hanyalah bentuk apresiasi kecil dibandingkan dengan prestasi besar yang telah mereka torehkan," ujar Asep, Selasa 17 September 2024.

"Kami juga akan menyiapkan bonus sebagai bentuk penghargaan, meski saya yakin mereka tidak mengharapkan itu. Perjuangan mereka untuk bangsa dan negara sangat luar biasa," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: