Libur Panjang, Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan

Libur Panjang, Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan

Wisatawan sedang menikmati liburan di Pantai Pangandaran kemarin Senin 16 September 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Libur panjang Maulid Nabi Muhammad membawa lonjakan kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran. Ribuan pengunjung memadati pantai, menikmati keindahan alam serta beragam aktivitas seperti bermain pasir, berenang, dan berolahraga.

Suhadi (35), salah satu wisatawan, mengungkapkan bahwa liburan panjang ini menjadi momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. 

"Libur panjang seperti ini sayang kalau dilewatkan, makanya saya ajak keluarga ke Pantai Pangandaran," ujarnya pada Senin 16 September 2024.

Menurut Suhadi, Pantai Pangandaran lebih menarik dibandingkan destinasi wisata lainnya. 

BACA JUGA:Villa Khayangan, Destinasi Wisata Alam Hits Jawa Barat dengan Segudang Pesona

"Di sini lebih seru dan fasilitasnya lengkap," tambahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Nana Sukarna, menyatakan bahwa pemerintah daerah fokus pada penataan berbagai objek wisata untuk meningkatkan sektor pariwisata. 

"Pantai Pangandaran, Pantai Karapyak, Pantai Batu Hiu, Green Canyon, Pantai Batu Karas, dan Pantai Madasari adalah beberapa destinasi yang sedang ditingkatkan kualitasnya," tuturnya.

Penataan tersebut mencakup perbaikan infrastruktur untuk kenyamanan pengunjung, serta pengoptimalan peran petugas pantai dan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) dalam menjaga keamanan dan memberikan bantuan kepada wisatawan.

BACA JUGA:Ternyata Pemberian Kentang Pada Kucing Tidak Boleh Sembarangan, Ini Dampaknya

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menargetkan lima juta kunjungan wisatawan domestik dan satu juta kunjungan wisatawan asing setiap tahunnya, dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp80 miliar. 

Saat ini, realisasi target tersebut telah mencapai sekitar 86 persen.

"Kami optimistis target PAD akan tercapai hingga akhir tahun," pungkas Nana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: