Dinsos Kota Tasikmalaya Bantu Warga Lansia Emak Jenab Melalui Program Tasik Bageur

Dinsos Kota Tasikmalaya Bantu Warga Lansia Emak Jenab Melalui Program Tasik Bageur

Plt Kepala Dinsos Kota Tasikmalaya, Wawan Gunawan saat menyerahkan bantuan Program Tasik Bageur kepada Emak Jenab, Rabu 11 September 2024 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota TASIKMALAYA bergerak cepat menyambangi kediaman Emak Jenab (80), warga Kampung Babakan, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari, yang sebelumnya tidak menerima bantuan sosial (bansos) maupun perbaikan kondisi rumah.

Kunjungan ini dilakukan pada Rabu malam, 11 September 2024, sebagai tanggapan atas laporan kondisi Emak Jenab yang hidup sendiri dan tidak terakomodir dalam program bansos dari pemerintah pusat, seperti PKH, BPNT, atau BLT.

Plt Kepala Dinsos Kota Tasikmalaya, Wawan Gunawan, mengatakan bahwa berdasarkan data RT/RW setempat, Emak Jenab belum masuk dalam daftar penerima bansos pusat. Namun, melalui program Tasik Bageur, Dinsos memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

"Emak Jenab belum terdaftar dalam program bansos pusat, sehingga kami memberikan bantuan melalui program Tasik Bageur, hasil kerja sama dengan berbagai partisipan seperti Asia Plaza, BAZNAS, BRI, dan BJB," jelas Wawan.

BACA JUGA:Berikut 6 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk untuk Solusi Alami Menghindari Gigitan Nyamuk

BACA JUGA:Nikocado Avocado Diet Hingga 113kg, Rahasia Penurunan Berat Badannya Langsung Viral

Selain itu, Emak Jenab kini telah memiliki kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang akan memudahkan aksesnya terhadap layanan kesehatan. 

Wawan juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengupayakan perbaikan rumah Emak Jenab yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

"Kami akan segera melaporkan kondisi rumah Emak Jenab untuk mendapatkan bantuan perbaikan, mengingat keadaannya yang sangat mengkhawatirkan," tambahnya.

Program Tasik Bageur ini merupakan salah satu inisiatif yang rutin dilakukan setiap hari Rabu, dan kali ini menjadi salah satu aksi yang dilakukan paling malam untuk memastikan warga yang membutuhkan segera terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: