Waduh, 50 Laptop dan Proyektor Dicuri SMPN 20 Tasikmalaya Dicuri

Waduh, 50 Laptop dan Proyektor Dicuri SMPN 20 Tasikmalaya Dicuri

Polisi saat memeriksa jendela SMPN 20 Kota Tasikmalaya yang diduga jadi jalur masuk pencuri menggasak 50 laptop dan proyektor, Senin 2 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kawanan pencuri membobol SMPN 20 Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Kampung Pasanggarahan, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, pada Senin 2 September 2024 dini hari. 

Para pelaku berhasil membawa kabur sekitar 50 unit laptop dan satu proyektor dari laboratorium komputer sekolah sekitar pukul 02.50 WIB.

Kepala SMPN 20, Asep Sustisna Putra, menyatakan bahwa laptop-laptop yang dicuri adalah fasilitas penting untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan persiapan Assessment Nasional yang dijadwalkan berlangsung hari ini. 

"Laptop-laptop tersebut sudah dipersiapkan untuk Assessment Nasional. Pelaku mengambil laptop-laptop yang sudah siap di laboratorium," ujar Asep.

BACA JUGA:Poltekkes Tasikmalaya Adakan Program Pencegahan Stunting di SMPN 9 Kota Tasikmalaya

Setelah kejadian, pihak sekolah segera melaporkan insiden ini ke Polsek Kawalu Polres Tasikmalaya Kota

Petugas kepolisian dari Polsek Kawalu, bersama tim Inafis dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, telah melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Kami sudah melaporkan kejadian ini dan tim Inafis sudah melakukan olah TKP," tambah Asep.

Ini adalah insiden pencurian ketiga yang dialami oleh SMPN 20. Sebelumnya, sekolah ini juga pernah mengalami pencurian sejumlah komputer. 

BACA JUGA:Miliki Modal Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk Dividen

"Ini adalah kejadian pencurian ketiga. Sebelumnya, ada PC yang hilang juga. Kami sudah menyiapkan penjagaan, namun sepertinya patroli tidak dilakukan saat kejadian," jelas Asep.

Polisi saat ini masih menyelidiki kasus ini dan berupaya mengidentifikasi pelaku yang terekam dalam kamera pengawas dengan mengenakan penutup wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: