Poltekkes Tasikmalaya Adakan Program Pencegahan Stunting di SMPN 9 Kota Tasikmalaya

Poltekkes Tasikmalaya Adakan Program Pencegahan Stunting di SMPN 9 Kota Tasikmalaya

Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Kebidanan Poltekkes Tasikmalaya bersama pelajar SMP Negeri 9 Kota Tasikmalaya, belum lama ini. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tasikmalaya melalui Jurusan Kebidanan, melaksanakan program pengabdian masyarakat di SMP Negeri 9 Kota Tasikmalaya pada Juni hingga Agustus 2024. 

Program ini bertujuan untuk mencegah stunting dengan meningkatkan persepsi positif terkait citra tubuh (body image) dan pemahaman status gizi pada remaja putri.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Kebidanan Poltekkes Tasikmalaya, Nunung Mulyani, APP., M.Kes, didampingi Anggota Tim Herni Kurnia, SST., M.Keb menyatakan bahwa kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa. 

"Dari awal hingga akhir kegiatan, seluruh siswa mengikuti dengan penuh semangat. Ini menunjukkan adanya kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dan pemahaman gizi yang baik di kalangan remaja," ungkap Nunung.

BACA JUGA:Miliki Modal Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk Dividen

Program ini menargetkan seluruh civitas akademika SMPN 9 Kota Tasikmalaya, dengan tujuan utama mensosialisasikan materi mengenai persepsi positif tentang citra tubuh dan pemahaman status gizi kepada para remaja. 

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menurunkan angka stunting di SMPN 9 Kota Tasikmalaya hingga nol dan membentuk duta remaja sehat yang mampu memotivasi teman-temannya untuk menjaga pola makan yang seimbang dan sehat.

Nunung Mulyani menambahkan, "Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga seluruh siswa yang masuk ke SMPN 9 bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya dan terhindar dari risiko stunting."

Program ini juga melibatkan sejumlah mahasiswa Poltekkes Tasikmalaya, termasuk Agnya, Aisyah, dan Venita, yang berperan aktif dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada para siswa. 

BACA JUGA:Siap-Siap! Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja Baru Petugas Administrasi, Berikut Link Pendaftarannya

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan gizi di kalangan remaja semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: