Koalisi Baru di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Muncul, Yanto Oce dan Muslim Siap Maju sebagai Pasangan

Koalisi Baru di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Muncul, Yanto Oce dan Muslim Siap Maju sebagai Pasangan

Foto poster pasangan Yanto Oce dan Muslim akan maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya beredar di media sosial, Kamis 22 Agustus 2024 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - PKB, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kota Tasikmalaya kabarnya telah membentuk koalisi baru untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. 

Koalisi untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini kabarnya sepakat untuk mengusung pasangan Yanto Oce dan Muslim sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota.

Dinamika politik yang cepat sering kali membawa perubahan signifikan, termasuk dalam konstelasi Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Sekadar diketahui, Kamis 22 Agustus 2024 sore, DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ribuan Massa di Kota Tasikmalaya Serbu DPRD, Tuntut DPR RI Jalankan Putusan MK Terkait Syarat Pilkada

Untuk di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, DPP PDI Perjuangan tadi mengumumkan Nurhayati dan Muslim sebagai pasangan calon. 

Pengumuman ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube DPP PDI Perjuangan, dengan Sekjen Hasto Kristianto menyatakan bahwa keputusan tersebut telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Keputusan ini diambil oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini untuk 169 daerah," ungkapnya dalam siaran live YouTube.

Namun, menjelang Magrib, beredar foto Yanto Oce dan Muslim sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, dengan logo tiga partai: PKB, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat sebagai tanda koalisi baru. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Persib, Dua Pemain Andalan Bojan Mulai Pulih Jelang Lawan Arema FC Salah Satunya Marc Klok

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim, mengonfirmasi adanya koalisi baru ini, yang menyatakan bahwa partainya telah bergabung dengan PKB dan Partai Demokrat untuk mengusung pasangan Yanto Oce-Muslim. 

"Iya, kami sudah membentuk koalisi baru," katanya seperti dilansir radartasik.id, Kamis malam, 22 Agustus 2024.

Muslim juga menjelaskan bahwa Surat Keputusan (SK) pencalonan pasangan Yanto-Muslim untuk Pilkada Kota Tasikmalaya telah dikeluarkan oleh DPP PKB. 

Sementara itu, SK dari PDI Perjuangan dan Partai Demokrat sedang dalam proses dan diharapkan akan keluar besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: