Kabar Ivan Dicksan Raih SK PPP Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Terus Menguat

Kabar Ivan Dicksan Raih SK PPP Jelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Terus Menguat

Kandidat Bacalkada Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Lima hari menjelang pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada ke KPU Kota Tasikmalaya pada 27 Agustus 2024, nama Ivan Dicksan semakin menguat untuk menerima Surat Keputusan (SK) B KWK 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Sebelumnya, Ivan Dicksan yang merupakan mantan Sekda Kota Tasikmalaya ini, telah mendapatkan SK pencalonan dari PKS untuk berpasangan dengan Dede Muharram. 

Kabar semakin kuatnya nama Ivan muncul bakal dapat SK tersebut setelah berhembus kabar bahwa Nurhayati dikabarkan menerima tawaran prestisius usai PPP bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Seperti dilansir dari radartasik.id menyebutkan bahwa nama Ivan Dicksan semakin menguat sebagai bakal calon yang diusung PPP setelah rapat koordinasi antara jajaran DPC dan DPW PPP Jawa Barat dengan pengurus DPP PPP. 

BACA JUGA:Resep Potato Cheese Bread, Roti Lembut dengan Isian Keju Mozzarella yang Menggoda

Hasilnya, SK PPP untuk pemaketan pasangan Ivan Dicksan dan Dede Muharram diprediksi akan segera diterbitkan.

“Kabarnya draft SK sudah berada di meja Ketua Umum PPP (Mardiono), tinggal menunggu tanda tangan saja,” ujar seorang politisi PPP yang enggan disebut namanya, Kamis 22 Agustus 2024.

Rencananya, SK pencalonan untuk Ivan Dicksan dan Dede Muharram akan diserahkan serentak dengan SK untuk kota dan kabupaten lainnya oleh DPP PPP. 

Namun, waktu pastinya masih belum ditentukan, bisa saja pada Kamis atau Jumat (22-23 Agustus 2024) atau bahkan dua hari sebelum pendaftaran.

BACA JUGA:Maarten Paes Dikabarkan Tak Perkuat Timnas Indonesia Saat Lawan Arab Saudi Ini Alasannya Lawan Australia Main?

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak yang bisa memberikan konfirmasi resmi dari DPP, DPW, maupun DPC PPP Kota Tasikmalaya terkait siapa yang akan mendapatkan SK dari partai berlambang kakbah tersebut.

Sebelumnya, DPP PPP memberikan dua surat tugas kepada Ivan Dicksan dan Nurhayati. Hal tersebut memaksa keduanya untuk bersaing mendapatkan SK pencalonan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya dengan menunjukkan kerja politik yang lebih baik dan masif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: