Ivan Dicksan dan Dede Muharam Bakal Maju Berpasangan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, SK PKS Sudah 'Aman'

Ivan Dicksan dan Dede Muharam Bakal Maju Berpasangan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, SK PKS Sudah 'Aman'

Kolase Kandidat Bacawalkot-Bacawawalkot Tasikmalaya, Ivan Dicksan dan Dede Muharam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang 7 hari pendaftaran pasangan kandidat Bacalkada dibuka KPU Kota Tasikmalaya, konstalasi politik Pilkada 2024 tensinya tiap hari semakin dinamis.

Seperti Selasa 20 Agustus 2024 malam, video pendek berdurasi 0,26 detik yang diduga menggambarkan suasana Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PKS di ICE BSD, Tangerang Selatan menyebar di berbagai grup media sosial.

Dalam video itu terdengar suara pengumuman yang menyatakan "Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya atasnama Drs H Ivan Dicksan Hasanudin MSi dan Dede Muhamad Muharam,".

Dikonfirmasi hal ini melalui ponselnya, Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi mengaku tak mengikuti kegiatan tersebut karena ada keperluan lain.

BACA JUGA:Muncul Kembali Isu Patahnya Megathrust Kabupaten Tasikmalaya, Masyarakat Harap Pendeteksi Dini

"Oh itu (video kegiatan, Red) diinternal PKS eta mah rupinah.. Muhun rupina (kegiatan konsolidasi nasional), abdi teu ngiring," paparnya kepada radartasik.com saat dihubungi melalui ponselnya.

Walaupun demikian, terang Ustadz Yadi -panggilan akrabnya-, pastinya soal Surat Keputusan (SK) Ivan Dicksan dan Dede Muharam harus muncul dari partai koalisi masing-masing yang memberikannya.

"SK itu parsial. Karena kalau SK itu harus dari partai koalisi masing-masing memberikan. Nanti kita lihat saja tanggal 26-27 Agustus 2024 jelang waktu pendaftaran," terangnya.

Sementara itu Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya Ivan Dicksan mengaku siap berpasangan dengan Dede Muharam. Dia pun membenarkan bahwa PKS sudah menerbitkan SK.

BACA JUGA:Pentingnya Penanganan Kekurangan Energi Kronik pada Ibu Hamil di Kota Tasikmalaya

"Muhun, PKS sudah menerbitkan SK (dirinya dengan Dede Muharam)," tuturnya saat dikonfirmasi terkait video tersebut.

Ivan pun mengaku siap berpasangan dengan Dede Muharam di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya nanti. 

"Alhamdulillah, Insya Allah siap melanjutkan ikhtiar bersama," cetusnya. Sedangkan terkait proses di PPP, Ivan pun terus melakukan ikhtiar pokitik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: