Bupati Tasikmalaya Tegaskan Seluruh Paskibra Akan Kenakan Jilbab pada Upacara 17 Agustus

Bupati Tasikmalaya Tegaskan Seluruh Paskibra Akan Kenakan Jilbab pada Upacara 17 Agustus

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, saat pengukuhan Paskibra Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya di Islamic Center, Kamis, 15 Agustus 2024. ujang nandar / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, memastikan bahwa seluruh anggota Paskibra di Kabupaten Tasikmalaya akan mengenakan jilbab pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus mendatang. 

Keputusan ini sejalan dengan nilai-nilai religius yang dipegang teguh oleh masyarakat Tasikmalaya, yang mayoritas beragama Islam.

Ade menjelaskan bahwa penggunaan jilbab untuk anggota Paskibra merupakan bagian dari keseragaman, yang menurutnya akan memperkuat penampilan kelompok tersebut saat bertugas. 

"Saya pastikan seluruh anggota Paskibra yang bertugas pada 17 Agustus 2024 akan mengenakan jilbab," tegasnya usai menghadiri acara pengukuhan Paskibra Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya di Islamic Center, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Beri Keistimewaan, BRI Hadirkan Program Spesial MDR 0 Persen Bagi Merchant

BACA JUGA:PB HMI Kecam BPIP Terkait Pemaksaan Pelepasan Jilbab Paskibraka 2024

Bupati Ade juga menekankan pentingnya keseragaman dalam Paskibra, tanpa dikaitkan dengan budaya atau kepercayaan tertentu. 

Dia berharap ke depannya, seragam Paskibra di Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih seragam, termasuk dalam hal penggunaan pakaian seperti celana panjang atau rok untuk perempuan. 

Meskipun mendukung penggunaan jilbab, Ade juga menghormati keragaman yang ada di Indonesia, dan mengakui perbedaan yang mungkin terjadi di daerah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: