Jelang Pilkada 2024 Tim Maung Galunggung Intensifkan Patroli Malam di Kota Tasiklamalaya, ini Hasilnya

Jelang Pilkada 2024 Tim Maung Galunggung Intensifkan Patroli Malam di Kota Tasiklamalaya, ini Hasilnya

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat menemukan senjata tajam dan batu, Minggu 28 Juli 2024 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Maung Galunggung dari Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan patroli malam hingga dini hari sebagai bagian dari operasi cipta kondisi menjelang Pilkada 2024 serentak. 

Patroli ini dilakukan secara mobile di pusat Kota Tasikmalaya, mencakup ruas Jalan Ir H Djuanda, Jalan Swaka di Kecamatan Mangkubumi, Letjen Maksudi di Kecamatan Cibeureum, serta Jalan HZ Mustofa di Kecamatan Cihideung. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono, menyatakan bahwa patroli ini bertujuan menciptakan kondisi aman dan nyaman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024. 

Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beraktivitas, terutama pada malam hari.

BACA JUGA:Dirumorkan Gabung Persib, Bojan Hodak Bocorkan Kepastian Saddil Ramdani, Begini Katanya

"Patroli ini menyasar jalur-jalur rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas. Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas di beberapa titik keramaian," ujar AKP Hartono kepada wartawan pada Senin, 29 Juli 2024.

Dalam patroli tersebut, petugas menemukan sejumlah remaja yang membawa senjata tajam (sajam) dan batu di Jalan Gunung Gadog, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. 

Enam orang remaja diamankan dan dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk diproses lebih lanjut oleh Sat Reskrim.

"Ditemukan senjata tajam ini setelah adanya laporan dari warga tentang sekelompok remaja yang membawa sajam. Ketika kami tiba di lokasi, ternyata benar ada sekelompok remaja berkumpul di pinggir jalan sambil membawa sajam dan batu," jelas AKP Hartono.

BACA JUGA:PSS Sleman Dibuat Kecewa Persita di Laga Uji Coba, Phil Ofosu-Ayeh: Senang Namun Hasilnya Kecewa

AKP Hartono juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan dan kriminalitas di jalan, kompleks pemukiman, dan perkantoran. 

"Semua ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dengan kehadiran personel kepolisian di lapangan serta mencegah niat kejahatan dari pelaku kriminal dan gangguan kamtibmas," tutup AKP Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: