BANGGA! Mahasiswi Asal Bantarkalong Juara 1 MSQ Tingkat Nasional di Poltekkes Jakarta, Ini Profilnya

BANGGA! Mahasiswi Asal Bantarkalong Juara 1 MSQ Tingkat Nasional di Poltekkes Jakarta, Ini Profilnya

Mahasiswi asal Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Nisha Nur Amala angkat piala Juara 1 MSQ Tingkat Nasional MTQMN III 2024 yang diselenggarakan di Poltekkes Jakarta 2, Rabu 17 Juli 2024.-Dok. Pribadi Nisha Nur Amalia-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mahasiswi asal Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya Nisha Nur Amala mengukir prestasi membanggakan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) III 2024 yang diselenggarakan di Poltekkes Jakarta 2, Selasa 16 dan Rabu 17 Juli 2024.

Nisha Nur Amala yang mewakili Poltekkes Tasikmalaya berhasil menjadi Juara 1 Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) Tingkat Nasional MTQMN III 2024 dengan menggeser perwakilan Poltekkes lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Tak sendirian, Nisha meraih prestasi Juara 1 MSQ Tingkat Nasional bersama dua rekan kampusnya yakni Irna Nurmalasari dan Shindy Rasti Fauzi.

Sebagai informasi, MSQ yang diikuti perwakilan Poltekkes Tasikmalaya itu merupakan cabang mata lomba di MTQMN III 2024.

BACA JUGA:SELAMAT! Mahasiswi Poltekkes Tasikmalaya Raih Juara 1 MSQ Tingkat Nasional di MTQMN III 2024

Pada cabang lomba MSQ, Nisha Nur Amala menjadi pensyarah, sedangkan Irna Nurmalasari sebagai tilawah dan Shindy Rasti Fauzi menjadi sari tilawah.

Mewakili rekan regunya, Nisha mengaku tak menyangka bisa meraih Juara 1 MSQ Tingkat Nasional. Sebelumnya, dia merasa overthinking apalagi peserta yang berpartisipasi berasal dari seluruh Poltekkes di Indonesia.

"Sempat overthinking, tapi saat sudah dijalani Alhamdulillah mungkin sudah rezekinya," kata Nisha saat diwawancarai Radartasik.com, Minggu 20 Juli 2024.

Dia menceritakan regunya telah melewati dua babak sebelum keluar sebagai Juara 1 MSQ. Pertama, Nisha dan rekan-rekannya mengikuti lomba di babak penyisihan.


Tiga mahasiswi Poltekkes Tasikmalaya Shindy Rasty Fauji (kiri), Nisha Nur Amala (tengah), Irna Nurmalasari (kiri) berfoto bersama sambil membawa piagam penghargaan Juara 1 MSQ MTQMN III 2024.-Suryadi/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Panduan Agar Nyaman Mengunjungi GIIAS 2024 Tangerang, Salah Satunya Pilih Lokasi Parkir

Ada banyak peserta MSQ yang bertarung di babak penyisihan. Nisha, Shindy, dan Irna unjuk kebolehan pada babak ini dan pada akhirnya mendapat tiket menuju final.

Kedua, di babak final, perwakilan Poltekkes Tasikmalaya bersaing dengan lima regu dari Poltekkes lainnya.

Syarahan yang ditunjukkan Nisha, Shindy, dan Risti berhasil memikat dewan juri sehingga peserta dari Poltekkes Tasikmalaya ini dinobatkan sebagai Juara 1 cabang mata lomba Musabaqah Syarhil Qur'an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Wawancara