Sempat Tolak Gabung Timnas Indonesia, Jordy Wehrmann Pilih Madura United, Ini Alasannya

Sempat Tolak Gabung Timnas Indonesia, Jordy Wehrmann Pilih Madura United, Ini Alasannya

Kolase pemain baru Madura United Jordi Wehrmann (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan).-ig jordy w / shin tae-yong-

RADARTASIK.COM - Pemain keturunan yang sempat menolak gabung Timnas Indonesia Jordy Wehrmann kini berseragam Madura United.

Jordy Wehrmann resmi diperkenalkan Madura United sebagai rekrutan anyar pada Senin 15 Juli 2024.

Pemain anyar Madura United ini sempat didekati pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong merekomendasikan kepada PSSI untuk menaturalisasi Jordy Wehrmann. Dia diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf Terus Blusukan Safari, Warga Teriak: Lanjutkan!

Akan tetapi, nama Jordy Wehrmann tak lagi masuk daftar pemain keturunan yang dinaturalisasi. Hal itu karena dirinya menolak untuk bergabung Timnas Indonesia.

Pada akhirnya, PSSI pun tak lagi mengejarnya dan berfokus pada proses naturalisasi tiga pemain keturunan lain yang ingin menjadi bagian Timnas Indonesia yakni Shayne Pattynama, Jordy Amat, dan Sandy Walsh.

Meski sempat menolak tawaran gabung Skuad Garuda, Jordy pada akhirnya melanjutkan karir sepakbolanya di Indonesia sebagai pemain Madura United.

Madura United membutuhkan jasa mantan pemain FC Luzern ini untuk menambah kekuatan di lini tengah yang sebelumnya banyak ditinggalkan pemain asing.

BACA JUGA:BOBOTOH Catat! Ini Jadwal Persib di Piala Presiden 2024 Mulai dari Pekan 1 Hingga 3, Venue di Stadion SJH

Selain itu, dia juga diharapkan dapat membawa Laskar Sape Kerrab dapat bersaing di Liga 1 maupun AFC Challenge League musim 2024-2025.

Sebelum melanjutkan karir bersama Madura United, di musim lalu dia pernah berseragam klub-klub Eropa seperti HNK Vukovar 1991, Feyenoord, ADO Den Haag, FC Luzern, dan FC Dordrecht.

Di musim 2023-2024 bersama HNK Vukovar 1991, Jordy mendapat kesempatan tampil di 19 laga dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist. Total menit bermain yang dijalaninya mencapai 1.003 menit.

Selain itu, dia juga mentereng di Timnas Belanda U20. Tercatat, sudah 9 laga yang dijalaninya bersama tim nasional itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber