Siswi Asal Karangnunggal Wakili Kabupaten Tasikmalaya pada KSM Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024

Siswi Asal Karangnunggal Wakili Kabupaten Tasikmalaya pada KSM Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024

Siswi MTsN 3 Tasikmalaya Sri Ratna Mangali saat meraih Juara 2 pada FGM2 Mathematics Competition 3 se-Jawa Barat, Minggu 30 Juni 2024 lalu.-Dok. Pribadi/Sri Ratna Mangali-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang siswi asal Karangnunggal Sri Ratna Mangali akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Sri Ratna Mangali merupakan siswi MTsN 3 Tasikmalaya yang berhasil meraih Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang digelar pada 2 Juli 2024 lalu.

Mewakili MTsN 3 Tasikmalaya, Sri Ratna Mangali mampu mengungguli siswa-siswi lainnya dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Mampu meraih Juara 1 di tingkat kabupaten, Sri Ratna Mangali secara otomatis mendapatkan tiket VIP untuk mengikuti ajang KSM Matematika di tingkat provinsi.

BACA JUGA:SELAMAT! Siswi MTsN 3 Tasikmalaya Raih Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Ini Harapannya

Sebagai informasi, sebanyak 7 siswa MTs dari Kabupaten Tasikmalaya akan berkompetisi di ajang KSM Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Mengacu pada Petunjuk Teknis KSM 2024 yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama, KSM tingkat provinsi akan digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Capaian yang diperoleh siswi kelahiran Desa Karangmekar ini membuat Kepala MTsN 3 Tasikmalaya Andes Yulianda bangga. Dia mengapresiasi usaha yang dilakukan Sri sehingga bisa mengharumkan nama almamater.

"Saya berharap (dia) bisa terus berkiprah di tingkat provinsi sampai nasional," kata Andes Yulianda, Senin 8 Juli 2024.

BACA JUGA:BAZNAS Buka Beasiswa untuk Mahasiswa Tasik, Ini Cara Pengajuan, Syarat dan Daftar Perguruan Tinggi Mitra

Sementara itu, Sri Ratna Mangali mengaku bangga dan bersyukur dirinya bisa menjadi Juara 1 KSM mata pelajaran matematika. Menurutnya, persaingan lomba di tingkat kabupaten sangat kompetitif.

"Tentunya senang banget, bangga ke diri sendiri," kata Sri saat diwawancarai Radartasik.com.

Ditanyakan terkait kesiapan menuju KSM tingkat provinsi, Sri berharap dapat bisa lolos ke tahapan selanjutnya dan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional.

"(Semoga) bisa lolos lagi hingga bisa mewakili Provinsi Jabar dan tentunya bisa membanggakan diri sendiri, keluarga, dan sekolah," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Wawancara