Besok Asia Africa Festival 2024: Simak Jadwal Acara AAF 2024 dan 17 Artis-Musisi yang Akan Memeriahkan

Besok Asia Africa Festival 2024: Simak Jadwal Acara AAF 2024 dan 17 Artis-Musisi yang Akan Memeriahkan

Asia Africa Festival 2024 dipastikan lebih meriah dari event serupa sebelumnya.-Jabarprovgoid-

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kota Bandung bersama komunitas melakukan kegiatan bersih-bersih trotoar di Kawasan Asia Afrika Bandung.

Bersih-bersih Kawasan Asia Afrika Bandung dilaksanakan menjelang Asia Africa Festival 2024 yang akan berlangsung, Sabtu dan Minggu 6 - 7 Juli 2024.

Pembersihan area Asia Afrika ini melibatkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana serta aparat kewilayahan dan berbagai unsur perangkat daerah lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Bandung, Eric Mohammad Atthauriq, menyatakan bahwa Asia Africa Festival merupakan momen penting untuk menarik wisatawan ke Kota Bandung, khususnya di kawasan Asia Afrika.

BACA JUGA: Fase Evolusi Samsung Galaxy Z Fold Series dari Generasi Pertama Hingga Menjadi Makin Tipis, Kokoh dan Ringkas

Menurut Eric, kegiatan pembersihan ini tidak hanya bersifat seremonial tetapi juga bertujuan untuk memastikan kebersihan dan kerapian fasilitas publik di Kota Bandung agar pengunjung dapat berwisata dengan nyaman.

Renita, anggota komunitas Komjurig Bandung, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan pembersihan untuk menyambut AAF 2024.

Dia berharap acara ini berjalan lancar dan dapat menarik lebih banyak wisatawan ke Bandung, khususnya ke kawasan Asia Afrika.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi, menyebutkan bahwa kegiatan pembersihan dilakukan di sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai dari simpang Tamblong hingga simpang Banceuy.

BACA JUGA: Pesona Lengkong Street Food, Spot Terbaik Malam Mingguan dan Berburu Kuliner di Bandung, Sini Yuk!

Kegiatan ini mencakup pemeliharaan, penyemprotan, penyapuan trotoar, pengangkutan sampah, pemeliharaan taman serta pengecatan ulang area yang terkena vandalisme dan kursi-kursi taman.

Dalam Festival Asia Afrika 2024, sejumlah artis dan musisi akan tampil untuk memeriahkan acara ini, menjadikannya lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain karnaval budaya, acara AAF juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti coffee morning, city tour, diskusi kebudayaan, stage of art, dan Asia Africa Corner.

AAF ini akan dihadiri oleh perwakilan dari 31 negara Asia dan Afrika serta 6 perwakilan kabupaten/kota dan komunitas seni Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: