Fase Evolusi Samsung Galaxy Z Fold Series dari Generasi Pertama Hingga Menjadi Makin Tipis, Kokoh dan Ringkas

Fase Evolusi Samsung Galaxy Z Fold Series dari Generasi Pertama Hingga Menjadi Makin Tipis, Kokoh dan Ringkas

Simak fase evolusi Samsung Galaxy Z Fold series dari generasi pertama hingga menjadi makin tipis, kokoh dan ringkas.-Samsung-

Salah satu fitur menarik adalah Hideaway Hinge, yang memberikan proses melipat dan membuka yang stabil dan seamless.

Teknologi ini terdiri dari lebih dari enam puluh komponen yang memungkinkan mekanisme CAM ganda berfungsi dengan baik, membuat engsel lebih stabil dan kokoh saat dibuka pada sudut yang lebih lebar.

Hideaway Hinge juga membuat Galaxy Z Fold2 tampil dengan desain yang lebih ramping, dengan ketebalan maksimum hanya 16,8 mm saat dilipat.

Engsel yang sering dilipat cenderung menciptakan celah antara bagian depan perangkat dan tempat engselnya.

Untuk mengatasi hal ini, Samsung mengembangkan teknologi Sweeper, yang terdiri dari komponen-komponen yang tahan lama, ringan, dan elastis. 

Terinspirasi dari sikat pada vacuum cleaner, teknologi ini berfungsi melindungi layar ponsel dari debu dan kotoran yang dapat masuk melalui celah tersebut, sehingga meningkatkan daya tahan perangkat lipat.


Samsung Galaxy Z Fold3-Samsung-

2021: Galaxy Z Fold3, Foldable Waterproof untuk Keseharian

Galaxy Z Fold3 diluncurkan dengan ketebalan 14,4 - 16,0 mm saat terlipat dan 6,4 mm saat terbuka, serta bobot 271 gram.

Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuan tahan air, menjadikannya foldable phone pertama yang memiliki fitur ini.

Perlindungan tahan air diaplikasikan pada dua area utama: bagian luar layar dan engsel. Bagian luar dilindungi pita karet untuk mencegah masuknya debu dan cairan. Bagian logam engsel terbuat dari bahan tahan karat yang dilapisi dengan pelumas tahan lama.

Terminal yang menghubungkan dua mainboard di sekitar engsel disegel dengan gasket silikon, dan kabel sirkuit cetak fleksibel digunakan untuk melindungi komponen sensitif.

Galaxy Z Fold3 juga dilengkapi dengan material Armor Aluminum yang tahan terhadap benturan untuk mengurangi risiko kerusakan atau goresan. Material ini juga memberikan bentuk yang lebih tipis dan ringan.

Armor Aluminum digunakan pada dua tepi yang membentuk bagian luar engsel dan pada pelindung yang mengelilingi engsel.

Hideaway Hinge pada Galaxy Z Fold3 terdiri dari berbagai komponen yang dipadatkan untuk mendukung FlexMode, memastikan perangkat dapat dibuka dan ditutup dengan lancar.

Casing engsel dibuat dari bahan yang kuat untuk menopang fungsi-fungsi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: