Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Jemput Bola Perekaman e-KTP di Sarimanggu, Layani Warga Berkebutuhan Khusus

Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Jemput Bola Perekaman e-KTP di Sarimanggu, Layani Warga Berkebutuhan Khusus

Petugas Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya sedang melakukan perekaman e-KTP untuk warga Dusun Santrijaya, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Jumat 7 Juni 2024.-Suryadi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya melakukan penjemputan bola perekaman e-KTP di Dusun Santrijaya, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Jumat 7 Juni 2024.

Layanan jemput bola perekaman e-KTP yang diselenggarakan Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya itu menyasar warga Desa Sarimanggu yang membutuhkan pelayanan khusus.

Kabid Pendaftaran Kependudukan, Nunu Nugraha menyampaikan layanan jemput bola perekaman e-KTP merupakan upaya Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk).

Nunu Nugraha mengatakan Disdukcapil melayani perekaman e-KTP bagi masyarakat berkebutuhan khusus yang tidak bisa datang langsung ke Disdukcapil.

BACA JUGA:CCEP Indonesia Tegaskan Komitmen Pengelolaan Air dan Kesejahteraan Komunitas di World Water Forum 2024

BACA JUGA:KUR BRI Bantu Usaha Kayu Rotan Bangkit dari Krisis

''Jadi untuk masyarakat berkebutuhan khusus, ODGJ, jompo, lansia, orang yang sakit yang tidak bisa datang ke Disdukcapil, kami yang datang ke sini,'' ujar Nunu, saat diwawancarai Radartasik.com.

Lebih lanjut, Nunu menambahkan setelah masyarakat melakukan perekaman nantinya Disdukcapil akan mengirimkan e-KTP ke kantor kecamatan tujuan.

Dia memastikan pelayanan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya alias gratis. ''Kita kirim nanti melalui kecamatan gratis. Semua pelayanan Adminduk itu gratis,'' jelasnya.

Adanya layanan jemput bola dari Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya disambut baik Pemerintah Desa Sarimanggu.

BACA JUGA:Diungkap 28 Model Motor Kawasaki Tahun 2025, Ini Daftar dan Harganya

BACA JUGA:DPRD Mesti Berani Periksa Dinas di Kota Tasikmalaya yang Ngaku 'Miskin Anggaran' Tapi Berangkat ke Apeksi

Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana melalui Kasi Pemerintahan Ayu Anggita mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kerjasama Disdukcapil dalam pelayanan khusus perekaman e-KTP untuk lansia dan disabilitas.

Ayu Anggita berharap pelayanan jemput bola dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sarimanggu pentingnya memiliki kelengkapan dokumen kependudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Wawancara