David da Silva Jadi Pemain yang Raih Prestasi Komplit Bersama Persib di Liga 1 2023/2024, Ini Catatan Apiknya

David da Silva Jadi Pemain yang Raih Prestasi Komplit Bersama Persib di Liga 1 2023/2024, Ini Catatan Apiknya

David da Silva jadi pemain yang raih prestasi komplit bersama Persib di Liga 1 2023/2024.-persib-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - David da Silva menjadi salah satu pemain yang meraih prestasi komplit bersama Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2023/2024.

David da Silva menjadi mesin gol Persib Bandung yang mendapat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 1 2023/2024.

David da Silva mampu mengoleksi 30 gol dari 34 pertandingan yang dijalaninya bersama Persib pada Liga 1 musim ini.

Gol demi gol yang diciptakan David da Silva tersebut mampu mengantarkan Persib Bandung meraih trofi Juara Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:Anak Cerdas Tapi Nilai Rapornya Rendah? Kenali Gaya Belajar Anak untuk Pengajaran yang Tepat dan Efektif

Pemain yang akrab disapa DDS itu menjadi pemain kunci kemenangan Persib atas Madura United pada leg kedua final championship series yang berakhir 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 31 Mei 2024 lalu.

Berdasarkan catatan statistik, DDS selalu menjadi andalan pelatih Persib Bojan Hodak di kompetisi Liga 1 musim ini. Bahkan, dia tercatat sebagai pemain yang mendapat menit bermain terlama.

Penyerang asal Brasil itu telah mendapatkan kesempatan bermain 2.970 menit dari 34 penampilannya. Jika ditotalkan, Persib telah melakoni 34 laga di regular series dan 4 laga di babak championship series.

Menit bermain yang dimiliki DDS itu mampu mengungguli 4 pemain asing Persib lainnya yakni Ciro Alves, Nick Kuipers, dan Alberto Rodriguez.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina Kembali Menggema di Kabupaten Garut

Dengan demikian, DDS mampu menciptakan rekor baru bersama Persib, mulai dari mengantarkan tim menjadi juara, top skorer, hingga pemain dengan menit bermain terlama.

Meski berhasil mengukir sejarah di Liga 1 musim ini, DDS lebih memilih merendah dan menyebut urusan mencetak gol sudah menjadi tugasnya.

DDS mengatakan perjuangannya untuk bisa meraih penghargaan top skorer tidaklah mudah. Di musim sebelumnya, dia mengaku dua kali gagal menjadi top skorer.

Dia mengaku senang dapat mengantarkan Persib Bandung menjadi juara dan meraih penghargaan top skorer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber