Peringkat UI Melesat ke-206 Dunia, Ini Seleksi Masuk Universitas Indonesia Melalui SIMAK UI Juni 2024

Peringkat UI Melesat ke-206 Dunia, Ini Seleksi Masuk Universitas Indonesia Melalui SIMAK UI Juni 2024

Peringkat UI melesat ke-206 dunia, ini seleksi masuk Universitas Indonesia melalui SIMAK UI Juni 2024.-universitas indonesia-

RADARTASIK.COM - Peringkat Universitas Indonesia (UI) melesat ke-206 dunia versi QS World University Rankings 2025. Sebelumnya, UI berada di peringkat 237 dunia tahun 2024.

Sementara itu, di level Asia Tenggara, Universitas Indonesia berhasil naik ke peringkat 8. Atau, naik 6 peringkat dari posisi sebelumnya.

Di level nasional, Universitas Indonesia masih menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia hingga saat ini. Kampus UI mampu unggul dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tentunya, peningkatan peringkat UI di tingkat dunia menjadi hal positif bagi kampus yang dikenal dengan "jakun" atau jaket kuning ini.

BACA JUGA:Maling di Kota Tasikmalaya Terlelap Tidur di Rumah Korban, Bangun Kaget Diciduk Warga dan Polisi

Pastinya, mampu melesat ke peringkat ke-206 dunia menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru.

Universitas Indonesia menjadi salah satu tujuan perguruan tinggi negeri (PTN) yang banyak diincar oleh calon mahasiswa baru pada jalur SNBP 2024 dan SNBT 2024.

Kampus yang berpusat di Depok ini memiliki banyak fakultas dengan berbagai program studi, mulai dari saintek dan soshum.

Selain itu, Universitas Indonesia menawarkan berbagai program mulai dari vokasi, sarjana, magister, hingga doktor.

BACA JUGA:Dompet Tiap Dinas di Kota Tasikmalaya Harus Diperiksa, Update Status Jalan-Jalan di Kaltim Melukai Hati Rakyat

Seleksi Masuk Universitas Indonesia Melalui SIMAK UI

Calon mahasiswa baru harus tahu, pendaftaran SIMAK UI 2024 untuk jenjang sarjana (S1), vokasi (D4), dan kelas internasional akan dibuka.

Pendaftaran SIMAK UI untuk ketiga program tersebut dibuka pada Juni 2024 ini. Untuk S1 kelas internasional, pendaftaran telah dibuka pada 4 Juni hingga 26 Juni 2024.

Sementara itu, pendaftaran program sarjana dan program vokasi akan dibuka pada 19 Juni hingga 8 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ig ui