Persita Incar Pemain Baru untuk Belakang

Persita Incar Pemain Baru untuk Belakang

SLEMAN — Persita Tangerang menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021 setelah ditekuk Persiraja Banda Aceh dan Persib Bandung.

Usai pertandingan kedua babak penyisihan grup, Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro mengaku sudah memperoleh gambaran kelemahan timnya di beberapa posisi.

Berdasarkan hasil evaluasi pertandingan tersebut, Widodo membuka opsi untuk merekrut pemain anyar seusai gelaran Piala Menpora. Pemain baru itu akan dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Salah satunya adalah lini pertahanan. Dia mengaku saat ini pihaknya tengah menjalin negosiasi dengan beberapa pemain yang berposisi sebagai pemain belakang.

”Yang pasti kami saat ini belum komplet dengan pemain. Ya kita juga tidak pakai pemain asing juga,” katanya dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

”Dan, nanti ada beberapa pemain yang akan kita tambah di pos-pos mana yang memang kita perlu untuk menambah pemain. Jadi, ini adalah bagus buat perkembangan individu maupun tim dalam menatap Liga 1,” ujar dia.

Dia mengaku sudah negosiasi dengan pemain belakang tapi untuk saat ini belum bisa hadir. ”Makanya nanti saya berharap di Liga 1 sudah komplet semua termasuk pemain asing,” sambung Widodo.

Soal target di Piala Menpora 2021 yang memberi jam terbang kepada pemain muda, dia menyebut pemain muda sudah menunjukkan progress yang cukup bagus. Meski tidak semua mendapat menit bermain yang cukup banyak.

Mantan juru taktik Sriwijaya FC dan Bali United itu mengatakan meski waktu bermain terbatas namun berlaga di Piala Menpora merupakan pengalaman yang berharga bagi para pemain muda Persita.

”Memang tujuan dari awal manajemen mengarahkan seperti itu. Supaya pemain punya jam bertanding dan pengalaman. Ini momen berharga buat mereka meskipun menit mainnya sedikit,” tutup Widodo. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: