TNI Siap Menjaga Netralitas di Pilkada 2024 Kabupaten Pangandaran, Begini kata Dandim

TNI Siap Menjaga Netralitas di Pilkada 2024 Kabupaten Pangandaran, Begini kata Dandim

Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto saat melakukan sosialisasi ke masyarakat, Kamis 30 Mei 2024. istimewa--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Kodim 0625 Pangandaran siap menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dihelat November ini. Selain itu, pihaknya juga siap memonitor proses pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto mengatakan, menjelang Pilkada kondisi wilayahnya masih dinamis.

"Untuk Pilkada sendiri sikap kita sama seperti Pemilu kemarin dengan bersikap netral namun tetap memonitor," ungkapnya kepada wartawan, Kamis 30 Mei 2024.

Dirinya menerangkan, netralitas TNI pada Pilkada 2024 demi demokrasi yang harus tetap dijunjung tinggi. "Karena memang hak dan kewajiban sebagai warga negara," terangnya.

BACA JUGA:10 Kombes Jadi Brigjen, 6 Brigjen Jadi Irjen, 1 Irjen Jadi Komjen, Daftar Pamen dan Pati Polri Naik Pangkat

BACA JUGA:Ini 20 PTKIN Terbaik di Indonesia untuk Pilihan UM-PTKIN 2024, Nomor 2 UIN Jakarta

Ia berharap dalam proses pelaksanaan Pilkada serentak di Pangandaran ini bisa berjalan dengan damai dan lancar. "Karena hal itu menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Menurutnya, Kodim 0625 Pangandaran akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak demi keamanan Pilkada Pangandaran. "Kalau itu otomatis, dengan Polri, Pemkab, kita brsinergi," tambahnya.

Dandim menegaskan bahwa masyararkat juga bisa ikut menjaga kemanan dan ketertiban selama Pilkada 2024. "Ya mari sama-sama jaga ketertiban," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: