Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Nurhayati Mulai Tancap Gas Bangun Komunikasi dengan Kandidat, Pertanda Apa Ya?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Nurhayati Mulai Tancap Gas Bangun Komunikasi dengan Kandidat, Pertanda Apa Ya?

Anggota DPR RI perwakilan Jawa Barat, Hj Nurhayati Effendi saat bersilaturahmi dengan Arif Hidayat Putra dan para pengusaha muda Kota Tasikmalaya, Rabu 29 Mei 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Anggota DPR RI perwakilan Jawa Barat, Hj Nurhayati Effendi yang didorong warga Kota Tasikmalaya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mulai bergerak.

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mulai turun melakukan berbagai komunikasi politik mulai dari turun ke masyarakat, menemui politisi hingga makan siang dengan salah satu kandidat.

Seperti Selasa 29 Mei 2024 siang, Nurhayati makan siang bareng dengan Arif Hidayat Putra, salah satu kandidat yang sedang mengikuti penjaringan di beberapa partai politik. 

"Hari ini makan siang dalam rangka silaturahmi dengan Arif bersama jajaran Hipmi Tasikmalaya," ujar Nurhayati.

BACA JUGA:Skenario Indonesia Lolos Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bagaimana Menurut Anda?

"Sekaligus juga saya mendengar aspirasi dari anak-anak muda sebagai pengusaha tentang Kota Tasikmalaya kedepan," sambung Nurhayati. 

Ia juga mengakui dalam pertemuan yang dikemas santai ini membahas soal peta politik Kota Tasikmalaya hari ini menjelang Pilkada 2024. 

"Di Kota Tasikmalaya ini kan banyak anak-anak muda, yang punya potensi bisa memajukan kota. Dan ini perlu dibicarakan antara senior dengan junior (dalam dunia politik, Red)," terangnya. 

Disinggung apakah dirinya akan maju mencalonkan, Nurhayati hanya menjawab diplomatis. Sebagai kader PPP dirinya siap jika ditugaskan oleh DPP untuk maju.

BACA JUGA:Ini Hasil Survei Elektabilitas Bakal Calon Wali Kota Banjar Versi Partai Golkar untuk Pilkada 2024

"Ya wait and see saja, bagaimana partai dan masyarakat, terutama anak-anak muda ini," tambahnya. 

Sementara itu Arif Hidayat Putra kandidat yang juga Ketua Hipmi Kota Tasikmalaya tak menampik pertemuan dengan Nurhayati ada pembicaraan politik dan kemungkinan dapat berkolaborasi dengan kawula muda. 

"Teman-teman Hipmi juga berharap Ibu Nurhayati maju. Sosok perempuan bisa dipasangkan dengan yang muda. Karena harapan kita sih ada sosok muda bukan karena usia, tapi pola pikir dan semangatnya agar Kota Tasikmalaya lebih baik," tuturnya. 

Meski di tengah kesibukan aktivitasnya yang padat, jelas dia, Nurhayati masih memberikan semangat untuk mewakili anak muda di Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: