Tentara Kodam III Siliwangi Manunggal Bersama Rakyat Kota Tasikmalaya, Membangun 32 MCK di BSMSS 2024

Tentara Kodam III Siliwangi Manunggal Bersama Rakyat Kota Tasikmalaya, Membangun 32 MCK di BSMSS 2024

Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan Selasa 21 Mei 2024 di Lapangan Nusalaksana Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Foto: ist--

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TA 2024 di Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya meliputi.

Menurutnya, sasaran fisik dalam Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa sanitasi MCK 32 unit.


Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan saat peletakan batu pertama pembangunan 32 MCK dalam Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2024 di Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Foto: ist--

BACA JUGA: Stefano Impallomeni Sarankan De Rossi Ganti 7 Hingga 8 Pemain AS Roma Musim Depan

BACA JUGA: Buat Calon Manten! Tips Memilih Baju Pengantin Pria dan Wanita yang Simpel dan Elegan

Adapun sasaran non fisik dalam Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa yaitu penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.

“Penyuluhan pengetahuan masyarakat di bidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP menjelaskan, Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa merupakan program pemerintah daerah dan TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sistem pertahanan semesta. 

“Pembuatan MCK adalah untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta pembangunan MCK termasuk dalam upaya membantu program pemerintah daerah untuk mengurangi stunting,” ujarnya.  

Menurut Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, kegiatan BSMSS adalah terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI dengan segenap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat di semua tingkatan, serta untuk saling bahu membahu dan bergotong royong. 

“Membangun kehidupan sosial yang berkualitas, sehingga bermuara pada terciptanya stabilitas keamanan daerah yang mantap sebagai pondasi sekaligus prasyarat dalam mewujudkan sistem pertahanan semesta,” ujar Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata.

Dalam pelaksanaan BSMSS juga diberikan bantuan susu sebagai program stunting. 

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP.,M.E mengatakan, kegiatan BSMSS dulunya ABRI Masuk Desa. 

“Sejak zaman dahulu sudah dicintai masyarakat berkat peran dari ABRI kita semua bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman,” ujarnya. 

Cheka Virgowansyah mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya harus membantu TNI untuk membangun dan meneruskan perjuangan dengan membantu dalam Pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: