Besok Berlaku Diskon Tarif Tol Sebesar 30 Persen, Waktu Tempuh Jakarta - Rangkasbitung Hanya 1.5 Jam

Besok Berlaku Diskon Tarif Tol Sebesar 30 Persen, Waktu Tempuh Jakarta - Rangkasbitung Hanya 1.5 Jam

PT Wijaya Karya memberlakukan diskon tarif Tol Serang - Panimbang sebesar 30 persen mulai 16 - 19 Mei 2024.-BPJT-

Salah satu syarat melintas di Jalan Tol Serang - Panimbang adalah menggunakan kartu uang elektronik (e-Money) dengan saldo yang terisi cukup.

Sebagai informasi tambahan, pergelaran Seba Baduy merupakan upacara adat yang dilakukan masyarakat Suku Baduy setahun sekali.

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bacalkada Dicky Candra Keliling Dinas-Dinas, Ngapain Coba?

Itu sebagai wujud syukur masyarakat Suku Baduy atas limpahan hasil pertanian yang dilaksanakan setelah kegiatan Kawalu dan Seren Taun (Ngalaksa).

Rombongan KEN Seba Baduy berjalan kaki dari Desa Kanekes menuju tempat tujuan Seba (Ibu Kota Kabupaten dan Provinsi) sambil membawa hasil bumi yang akan diserahkan.

Badan usaha jalan tol memberikan aspirasi perihal eksistensi budaya Baduy dan pelestarian lingkungan Baduy yang telah ratusan tahun dipegang teguh.

Berdasarkan sejarah, pergelaran Seba Baduy sudah dilakukan masyarakat Baduy dalam kurun waktu yang lama, sejak ratusan tahun silam, tepatnya pada masa kejayaan Kesultanan Banten.

BACA JUGA: Ini Harapan Bobotoh pada Leg Kedua Persib vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, dapat Tiket Final?

Tradisi Seba Baduy menjadi wujud kesetiaan dan ketaatan Suku Baduy kepada pemerintah —dalam hal ini— Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: